Selasa, 17 Juli 2012

12 Kapal Tanker NATO Dihancurkan Taliban


12 Kapal Tanker NATO Dihancurkan Taliban
Kapal Perang NATO

Jihad-Defence-Indonesia, Militan Taliban diberitakan menyerang 12 kapal tanker NATO membawa bahan bakar untuk pasukan pimpinan Amerika di Afghanistan timur. Demikian dilaporkan Press TV, Senin, (16/7).

Para pejabat Afghanistan mengatakan, salah satu sopir truk tersebut tewas dan empat penjaga keamanan terluka pada Ahad (15/7) malam ketika para militan menyerang tanker dan terbakar di kabupaten Sayed-Abad, provinsi Wardak.

Para pejabat Afghanistan menyalahkan Taliban atas serangan itu. Sementara itu, juru bicara Taliban Zabiullah Mujahid mengklaim bahwa pasukannya telah menghancurkan 25 tanker NATO dan menewaskan beberapa sopir serta penjaga keamanan.

Serangan itu terjadi sehari setelah Islamabad menyetujui membuka kembali rute pasokan NATO ke Afghanistan dan mengakhiri kebuntuan selama berbulan-bulan dengan Washington setelah Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton mengatakan ia menyesal atas kematian 24 tentara Pakistan dalam serangan udara pada November 2011 lalu.

Langkah itu menimbulkan kritik dari warga Pakistan dan mereka turun ke jalan-jalan menuntut pemerintah menutup kembali rute tersebut.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/07/17/m79kiu-12-kapal-tanker-nato-dihancurkan-taliban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar