Kamis, 19 Juli 2012

RMAF Menerima Dua Helikopter Baru pada Januari Tahun Depan

Dua dari 12 EC-725 helikopter akan dikirimkan pada akhir tahun atau Januari (Foto: Frederic Lert) 

Butterworth (Bernama) - The Royal Air Force Malaysia (RMAF) diatur untuk mengambil pengiriman dua helikopter EC725 Euro helikopter dari 12 itu memerintahkan, untuk menggantikan S61-A4 Sikorsky, pada akhir tahun atau Januari, tahun depan.

RMAF Jendral Tan Sri Rodzali Daud mengatakan RMAF pilot juga telah dikirim ke Perancis beberapa hari lalu untuk menjalani pelatihan, dengan menggunakan pesawat baru, sebelum mereka diterbangkan kembali ke Malaysia.

"Pesawat terakhir ini diharapkan akan diserahkan pada Januari 2014. Dua dari pesawat 12 akan ditempatkan di pangkalan kami di Kuantan sedangkan simulator untuk pesawat baru akan ditempatkan di Subang," katanya kepada wartawan setelah menyerahkan sayap penerbangan menjadi 41 petugas yang menyelesaikan pelatihan mereka di Pangkalan RMAF, di sini, hari ini.

Dari total, 25 dari mereka, termasuk dua dari Angkatan Laut Malaysia Royal, menjalani pelatihan penerbangan lanjutan untuk Pilatus PC-7, dan 16 dalam kursus dasar untuk helikopter.

Tiga petugas juga menerima penghargaan keunggulan selama pelatihan, yaitu, Lt Muhammad Osman Mohd Sidek yang menerima Komandan Piala'' s Pendidikan dan Pelatihan Air (Best Akademik), Lt Ezraini Azrin Khoo Mohamad Erwan Khoo (Panglima Angkatan Udara'' Piala untuk Terbaik Wing Penerbangan Tetap) dan Lt M Khairul Azwan Ismail menerima Piala (Nuri untuk Penerbangan Helikopter Terbaik).

Selain itu, Rodzali kata RMAF diperkirakan akan menerima empat pesawat A400M baru untuk menggantikan pesawat Charlie pada Januari 2015.

Dia mengatakan semua pesawat baru akan disampaikan secara bertahap dan terakhir pesawat itu saat ini masih mengumpulkan dalamPerancis.

Dalam perkembangan lain, Rodzali kata RMAF berencana mengganti pesawat latih dengan yang baru yang dilengkapi dengan teknologi terbaru.

"Memang, kami punya rencana dan sedang menunggu alokasi. Yang ada sudah tua dan perlu diganti," tambahnya.

Sumber : ( Bernama )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar