Senin, 16 Juli 2012

RSS Formidable Sukses Simultan Live-Memecat Dua SSM Harpoon selama RIMPAC 2012


Rudal Harpoon kedua meninggalkan launcher nya. Ini simultan sukses waktu-on-target hidup menembakkan dua rudal membutuhkan seluruh kapal untuk bekerja sama secara sinkron. (Foto: Mindef)

RSN perintah satuan tugas multinasional di Hawaii


Kondisi laut kasar dan harus beroperasi di perairan asing tidak sedikit untuk meredam roh awak RSS Formidable selama Rim di Pasifik (RIMPAC) olahraga 2012. Kapal fregat, saat ini menjadi hari kelima dari fase laut 24-hari, sekarang terletak di lepas pantai Hawaii.

Maritim terbesar dunia tahun ini yang latihan perang multinasional, RIMPAC melibatkan lebih dari 40 kapal, enam kapal selam, 200 pesawat dan 25.000 personel dari 22 negara yang berpartisipasi.

Hal ini juga melihat Angkatan Laut Republik Singapura (RSN) menganggap perintah dari Unit Tugas Gabungan (CTU) untuk pertama kalinya dalam sejarah latihan. Unit Tugas RSN itu kompromi kapal perang dari Australia, Kanada, Jepang dan Amerika Serikat.

Ketika ditanya tentang tantangan helming unit tugas, Letnan Kolonel (LTC) Ong Chee Wei, Komandan, RSS Formidable, mengatakan: "Kami harus memastikan bahwa rencana tersebut dilaksanakan dan bahwa kapal bekerja sama, dalam hal pengoperasian dan untuk mendapatkan pengetahuan tentang taktik masing-masing dan prosedur. "

Dasar dibaringkan sedini Desember tahun lalu ketika RSN mulai merumuskan rencananya untuk latihan. Pada bulan-bulan sebelumnya untuk April tahun ini, perwakilan dari negara peserta menghadiri tiga konferensi perencanaan resmi diadakan di berbagai belahan dunia.

RSN Armada Komandan Rear-Admiral Lai Chung Han (ketiga dari kiri) bersorak dengan kru di CIC saat mereka menerima berita bahwa kedua rudal itu tepat sasaran. (Foto: Mindef)

"Setiap kekuatan angkatan laut memiliki prosedur yang berbeda Ada juga perbedaan bahasa dan budaya.. Ada kebutuhan nyata untuk bekerja di luar cara terbaik untuk melakukan setiap seri," jelas Kapten (CPT) Esmond Han, Operasi Petugas 1, RSS Formidable. Dia di-charge perencanaan operasi untuk CTU. RIMPAC dimulai dengan beberapa serial berbagai latihan perang angkatan laut berjuang sebelum transit ke dalam permainan perang.

Sebagai contoh, RSS Formidable dilakukan penerbangan briefing sosialisasi dek 6 Jul untuk pilot asing yang akan mendarat di kapal fregat selama latihan, sementara berlabuh di Pearl Harbour, Hawaii. Ini briefing penting untuk operasi helikopter aman pendaratan dan take-off prosedur yang berbeda di seluruh angkatan laut.

Komunikasi juga ditimbulkan menetapkan sendiri tantangan karena beberapa dari angkatan laut lebih nyaman berbicara dalam bahasa mereka sendiri. Ada juga tanda-tanda panggilan individu radio yang harus ditetapkan, serta menyetrika beberapa perbedaan dalam hal protokol radio.

Meskipun proses perencanaan adalah panjang dan sulit, CPT Han berkata: "Mengatasi tantangan ini hanya akan membuat kita kekuatan angkatan laut yang lebih baik dan lebih mampu."

Persiapan menyeluruh lunas sebagai CTU transit ke fase laut pada Juli 10 Informasi Tempur Centre (CIC) di papan RSS Formidable adalah sarang kegiatan sebagai Pejabat Warfare Kepala Sekolah dan awak kapal mulus diarahkan dan dikoordinasikan empat kapal lain di CTU untuk menetralisir ancaman simulasi.

RSS Formidable berlabuh di Pearl Harbour, Hawaii selama fase pantai RIMPAC. (Foto: Mindef)

Selama empat hari terakhir, CTU yang dilakukan dikombinasikan serial latihan anti kapal selam, anti permukaan dan anti-udara. Masing-masing mengambil serial antara empat sampai enam jam untuk menyelesaikannya.

Selama seri anti kapal selam, sonar S-70B Seahawk memulai helikopter angkatan laut mencelupkan, kemampuan deteksi canggih bawah air, digunakan untuk melengkapi on-board RSS Formidable itu sistem sonar.

Dengan jangkauan yang lebih panjang dan kecepatan, S-70B berfungsi sebagai "mata" dan "telinga" dari induk nya ketika diutus untuk menyelidiki dan meneliti bidang yang diminati.

"Sejauh ini, kami telah mencapai tingkat yang sangat baik dari kesadaran bersama dan menunjukkan tingkat tinggi interoperabilitas (dengan kapal CTU lainnya)," kata LTC Ong.

Menambahkan bulu lain untuk topi mereka adalah simultan sukses hidup-penembakan dua rudal Harpoon Permukaan-ke-Permukaan pada Juli 14 Ketika mereka menerima kabar bahwa kedua rudal menghantam target mereka, CIC biasanya diam pecah menjadi sorak-sorai.

MENGISI BAHAN BAKAR dari helikopter S-70B Seahawk memulai angkatan laut sedangkan rotor masih berputar. Hal ini dikenal sebagai operasi "panas jus" yang memungkinkan waktu perputaran lebih cepat.(Foto: Mindef)

Sebuah operasi kompleks yang melibatkan seluruh kapal, menembakkan dua rudal secara bersamaan meningkatkan kemungkinan hit langsung sebagai kekuatan yang berlawanan akan memiliki sedikit waktu untuk menangani rudal masuk ganda.

"Para kru adalah baik dibor dan sangat menyadari apa yang terbentang di depan, setiap menit dari waktu (menjelang penembakan hidup-)," kata LTC Ong.

Ini adalah kali ketiga yang RSN yang berpartisipasi dalam latihan RIMPAC dua tahunan, setelah keterlibatan perdananya pada tahun 2008.

"Olahraga RIMPAC adalah kesempatan yang baik untuk RSN untuk melatih dengan angkatan laut didirikan lain untuk melakukan operasi maritim kompleks di lingkungan intensitas tinggi," kata LTC Ong.

Sumber : ( Cyberpioneer )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar