Kamis, 15 November 2012

ANGGARAN PERTAHANAN KAMBOJA 2013 14% DARI $ 400.160.000


Tank baru membeli untuk keamanan teritorial Kamboja

Jihad-Defence-Indonesia - Tank dan kendaraan lapis baja angkut personel yang tiba di pelabuhan Sihanoukville pada bulan Oktober 2012 akan digunakan untuk pertahanan diri tetapi tidak akan digunakan untuk menyerang, Perdana Menteri Hun Sen mengatakan kemarin.
setelah berbicara kepada lebih dari 1.000 warga desa dan komandan militer di kabupaten Siem Reap Banteay Srey , Hun Sen menegaskan bangsa tidak memiliki rencana untuk menyerang tetangganya.
"Kami hanya membeli tank dan artileri digunakan untuk pelatihan danmemperkuat pertahanan militer, hanya untuk membela diri, bukan untuk menciptakan perang dengan negara manapun," kata Hun Sen.
Perdana menteri mengatakan ia tidak akan mengungkapkan spesfikasi, teknis dan persenjataan tank, Menteri Pertahanan Tea Banh pekan lalu mengatakan tank yang dibeli dari Ukraina, karena itu adalah bersifat "rahasia" maka tidak dijelaskan secara detail.
Sekitar 100 tank dan 40 kendaraan lapis baja angkut personel tiba di Kamboja bulan lalu, ini suatu kejadian negara beli peralatan militer terbesar dalam sejarah. Pembelian tersebut setelah sebelumnya anggaran militer dipotong secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Dalam anggaran terbaru, diharapkan akan tambahkan anggarannya, anggaran pengeluaran pertahanan sudah diatur dan diputuskan 14 persen menjadi $ 400.160.000 pada tahun 2013.
Pada bulan September 2010, di tengah sengketa perbatasan dengan Thailand, Kamboja membeli 94 tank dari negara Eropa Timur dari Ukraina. Pada tahun yang sama, Cina menyumbangkan sekitar 250 kendaraan militer untuk militer Kamboja.
Yim Sovann, juru bicara oposisi Sam Rainsy Party, mengatakan partai mendukung keputusan untuk membeli tank atau senjata untuk melindungi kedaulatan teritorial, namun mengatakan ia prihatin atas kurangnya transparansi mengenai keuangan militer.Hun Sen juga menggunakan pidatonya untuk meminta maaf kepada petugas keamanan untuk tidak memanggil mereka sekali gencatan senjata di perbatasan Thailand mulai berlaku pada Mei 2011.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar