Rabu, 21 November 2012

ANGKATAN LAUT KERAJAAN BRUNEI DAN ANGKATAN LAUT FILIPINA ADAKAN LATMA SEAGULL


PS-37 BRP Artemo Ricarte dan PS-38 BRP Mariano Alvarez (foto: Brunei MoD)

Jihad-Defence-Indonesia - MUARA NAVAL BASE : Angkatan Laut Kerajaan Brunei dan Angkatan Laut Filipina akan mengadakan latihan angkatan laut gabungan dengan sandi Kegiatan Pelatihan Maritim (MTA) SEAGULL 12/5 pada tanggal 19 - 25 November 2012. Ini adalah kelima dalam rangkaian keterlibatan bilateral antara kedua angkatan laut, yang diadakan dua kali dalam setahun. Angkatan Laut Kerajaan Brunei akan menjadi tuan rumah untuk acara tahun ini dan semua kegiatan militer akan dilakukan di Negara Brunei Darussalam.

Tujuan kegiatan untuk memperkuat hubungan bilateral dan kerjasama keamanan serta untuk meningkatkan interoperabilitas antara kedua angkatan laut, meningkatkan saling pengertian dan untuk meningkatkan hubungan lama yang ada di antara perwira dan prajurit dari kedua angkatan laut.

KDB Syafiat P-19 (foto: Tolli)

Tahun ini, dua kapal dari Angkatan Laut Kerajaan Brunei. KDB Syafaat dan KDB afiat, akan bergabung dengan dua kapal patroli dari Angkatan Laut Filipina yaitu BRP Artemio RICARTE (PS-37) dan BRP UMUM MARIANO ALVAREZ (PS-38). Latihan ini akan melibatkan hampir 150 personel dari kedua angkatan laut.

Pagi ini, Komandan Angkatan Laut Kerajaan Brunei, Dato Seri Laksamana Pertama Pahlawan Haji Abdul Halim bin Hj Mohd Hanifah menerima telepon dari Komandan Armada Filipina, Laksamana Orwen J. Cortez.Hadir dalam Call adalah Duta Besar Republik Filipina, Yang Mulia Nestor Z. Ochoa, Komandan Leofilo G. Pulmano (DCTG 12,1), dan Pejabat Komandan Kapal Patroli kedua Filipina '.

Setelah selesai Call, Komandan Angkatan Laut Kerajaan Brunei memimpin Upacara Pembukaan dengan Panglima Armada Filipina yang hadir.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar