Senin, 19 November 2012

AS SETUJU JUAL 180 UNIT RUDAL ANTI-TANK KE INDONESIA

FGM-148 Rudal Javelin
Jihad-DefenceIndonesia  - Washington : Agen Badan Pertahanan AS kepada Kongres AS untuk menjual peralatan militer kepada Indonesia  melalui Kementerian Luar Negeri dalam penjualan 180 unti Rudal Javelin blok I, peralatan pendukung, suku cadang, pelatihan dan logistik dengan kontrak seniali $ 60 Juta.

Pemerintah Indonesia telah memberitahu ingin membeli 180 unit Rudal Javelin Blok I, 25 unit Command Launch Units (CLU), Missile Simulation Rounds (SMR), Battery Coolant Units(BCU), Enhanced Basic Skills Trainer, Weapon Effect Simulator, batteries, battery charger, alat pendukung, suku cadang, perbaikan, pelatihan personil, peralatan pelatihan dan data teknis. 

Pemerintah AS sebagai selaku  Kontraktor, bantuan teknis dan dukungan logistik dengan perkiraan biaya sekitar $ 60 Juta. Melalui penjualan ini akan memberikan kontribusi dalam kebijakan luar negeri dan keamanan nasional AS dengan membantu meningkatkan keamanan yang menjadi kekuatan penting bagi stabilitas politik dan kemajuan ekonomi di Asia Tenggara.

Selain itu juga merupakan aset penting untuk melindungi wilayah kedaulatan dan mencegah potensi ancaman bagi Indonesia. Pembelian Rudal Javelin merupakan bagian dari program modernisasi alutsista TNI-AD. Serta mendorong kerjasama yang lebih erat antara Indonesia-AS, yang membuat Indonesia mitra penting regoinal dan utama di kawasan tersebut.

Rencana penjaualan Rudal Javelin dan alat pendukung tidak akan mempengaruhi stabilitas militer di kawasan tersebut. Para kontraktor utama yang ikut berpartisipasi Raytheon/Lockheed Martin Javelin Joint Venture (JJV) yang bermarkas di Tucson, Arizona dan Orlando, Florida. Dalam pembelian tidak ada persyaratan khusus.

Dalam pembelian ini tidak perlu pengawasan baik dari pemerintah dan perwakilan kontraktor perwakilan di Indonesia. Selain itu dalam pembelian ini tidak akan memberikan efek negarif bagi keamanan AS sebagai hasil penjualan yang diusulkan.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar