Rabu, 21 November 2012

CHINA-MYANMAR MENINGKATKAN HUBUNGAN KERJASAMA MILITER


Jihad-Defence-Indonesia - Qi Jianguo, wakil kepala staf umum Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA), mengadakan pertemuan dengan Soe Win, mengunjungi wakil  kepala komandan dari Angkatan Bersenjata Myanmar dan komandan Angkatan Darat Myanmar, di Beijing pada pagi hari 16 November 2012.

Qi Jianguo dan Myanmar tamunya memiliki pertukaran pandangan mendalam mengenai situasi keamanan regional, hubungan China-Myanmar , hubungan militer antara kedua negara dan isu-isu lain yang menjadi perhatian bersama, dengan konsensus yang signifikan yang dicapai.

hubungan  China-Myanmar telah berhasil bertahan dari situasi internasional yang berubah dalam 60 tahun terakhir aneh sejak pembentukan hubungan diplomatik, dan pemahaman jangka panjang bersama dan saling mendukung antara kedua negara telah mencapai prestasi berbuah, Qi Jianguo mengatakan .

Hubungan antara Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) dan Angkatan Bersenjata Myanmar merupakan komponen penting dalam hubungan antara kedua negara. PLA China dan Angkatan Bersenjata Myanmar telah dilakukan secara mendalam dan komunikasi pragmatis dalam hal tingkat tinggi pertukaran kunjungan, kerjasama peralatan teknologi, pelatihan personil, pengawasan perbatasan dan sebagainya, yang telah diberikan efek aktif dalam mempromosikan pembangunan yang komprehensif hubungan antara kedua negara, Qi Jianguo menambahkan.


Qi Jianguo juga menyatakan bahwa selama era sejarah baru,  PLA China akan terus meningkatkan strategis  komunikasi dengan Angkatan Bersenjata Myanmar dalam rangka strategis meningkatkan saling percaya dan memperdalam kerjasama strategis.

U Tin Oo, Duta besar Myanmar untuk China, juga menghadiri pertemuan tersebut.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar