Senin, 19 November 2012

DALAM LIMA HARI ISRAEL DI HUJANI 848 ROKET HAMAS



Dalam Lima Hari Israel Dihujani 848 Roket
Jihad-Defence-Indonesia - GAZA : Pasukan Pertahanan Israel (IDF), mencatat sebanyak 848 roket telah ditembakan milisi dari wilayah Jalur Gaza ke wilayah Israel. Roket yang diluncurkan dilakukan selama lima hari Operasi Pilar Pertahanan.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang Juru bicara IDF, Senin (19/11/2012) pagi. Menurutnya, dari total 848 roket yang ditembakan, 302 diantaranya berhasil dicegat oleh sistem anti roket Israel, Iron Dome.

Diantara roket-roket yang diluncurkan oleh milisi Gaza, terdapat roket berjenis Fajr-5. Menurut sayap senjata Hamas, roket pabrikan Iran tersebut, ditembakan ke kota Tel Aviv, Israel, sekitar 70 km utara dari Gaza di hari Sabtu.

Polisi Israel menambahkan, roket itu berhasil dicegat oleh sistem anti roket Israel, sehingga tidak menimbulkan korban atau kerusakan.


Namun dengan kemampuan jelajahnya sekitar 75 kilometer, dan hulu ledak seberat 175 kg, roket itu cukup kuat untuk menembus blok apartemen beton. Fajr-5 merupakan persenjatan tercanggih yang dimiliki Hamas, yang jelas-jelas tidak mampu mengalahkan teknologi sistem persenjataan Israel yang cukup canggih.

Israel menuding, Pemerintah Iran telah memasok persenjataan tersebut untuk milisi Hamas. Akan tetapi tudingan itu dipatahkan oleh Kepala Keamanan Nasional dan Komite Kebijakan Luar Negeri Parlemen Iran, Alaeddin Boroujerdi. Ia mengatakan tudingan Israel itu tidak berdasar.
Menurutnya milisi Gaza tidak membutuhkan persenjataaan dari luar wilayah mereka.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar