Senin, 19 November 2012

FILIPINA BELI 2 HELIKOPTER ASW BARU ANTI-KAPAL SELAM


DND akan memilih salah satu dari empat jenis helikopter anti-kapal selam , termasuk AgustaWestland AW-109 (foto: Pakforum)

Militer untuk membeli 2 anti-kapal selam helikopter

Jihad-Defence-Indonesia - MANILA : Departemen Pertahanan Nasional (DND) berencana untuk mengakuisisi dua helikopter angkatan laut baru dengan kemampuan anti-kapal selam untuk meningkatkan kemampuan militer.

Wakil DND Fernando Manalo mengatakan departemen kini menunggu terbitnya sebuah memorandum pertahanan akuisisi (ADM), yang akan memulai pengadaan dan akan sinyal pelaksanaan proyek.

Manalo mengatakan ADM, yang merupakan komponen kunci dalam proses pengadaan, akan dikeluarkan oleh Sekretaris  DND  Voltaire Gazmin.

"(Akuisisi ini merupakan) bagian dari program modernisasi kami," kata Manalo, menambahkan bahwa helikopter setiap biaya P2.5 miliar.

Dua helikopter diharapkan akan ditempatkan pada dua kapal perang Kelas Maestrale Rudal  yang akan dibeli dari Italia. Tidak ada informasi yang belum dipastikan ke mana helikopter akan diperoleh.

Manalo mengatakan pelaksanaan proyek pengadaan dimaksudkan untuk menghidupkan kembali Angkatan Bersenjata Filipina (AFP) Program Modernisasi.

"Kalau itu (hukum) akan disetujui, P75 miliar (dana) untuk lima tahun pertama akan menjadi bagian dari itu," kata pejabat pertahanan.

AFP tua Modernisasi Act, yang mulai berlaku pada tanggal 23 Februari 1995, telah memberikan kesempatan militer untuk memodernisasi dalam 15 tahun dengan total dana dari P331 miliar.

Pelaksanaan hukum, bagaimanapun, telah terhenti karena kurangnya dana.  pada tahun 2010 tanpa mencapai tujuannya dari modernisasi militer.

September lalu, parlemen merevisi RUU berusaha untuk menghidupkan kembali program modernisasi militer dan untuk membagikan P75 miliar selama lima tahun pertama dari implementasinya.

RUU modernisasi baru hanya membutuhkan tanda tangan Presiden Aquino sebelum dapat disahkan menjadi undang-undang.

Di antara draft DND yang ingin diserahkan berharap segera ditandatangani menjadi undang-undang adalah peralatan komunikasi, lead-in jet tempur pelatih, dukungan pesawat udara, pesawat patroli jarak jauh, sistem radar dan peralatan teknik.

DND ini juga beralih ke perjanjian antara pemerintah-ke-pemerintah agar lebih cepat dan murah dalam pengadaan peralatan militer yang penting.

Pemerintahan Aquino telah berjanji untuk melengkapi militer untuk memungkinkannya untuk melakukan misinya.

Tentara akan diberikan senapan serbu baru, aset armor, tank, kendaraan lapis baja pengangkut personel, kekuatan peralatan perlindungan seperti helm, dan rompi antipeluru, peralatan inframerah untuk operasi malam dan radio.

Di sisi lain, pemerintah akan membeli pesawat permukaan serangan, radar pertahanan udara, pesawat patroli sedang dan pesawat udara dukungan untuk Angkatan Udara.

Untuk Angkatan Laut, pemerintah berusaha untuk memperoleh strategis laut kapal angkut dengan kapal amfibi, kapal patroli, helikopter angkatan laut, stasiun radar pantai dan cuaca-berat pemotong ketahanan.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar