Selasa, 20 November 2012

KETUA DPR-MARZUKI ALIE: AKAN KUNJUNGI PALESTINA

Ketua DPR Marzuki Alie
Jihad-Defence-Indonesia - Di tengah memanasnya situasi di Gaza, Palestina, Ketua DPR yang juga Presiden Parlemen Negara-negara Organisasi Konferensi Islam (Parliamentary Union of the OIC Members States) Marzuki Alie berencana berkunjung ke Mesir, Tunisia, dan Palestina. 

"Kemarin ketua BKSAP Surahman Hidayat mengusulkan, karena situasi di Gaza masih panas, kita ketemunya di pintu Rafah, perbatasan Palestina-Mesir, sekaligus kita bersidang darurat," ujar Marzaki Alie di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/11).

Marzuki mengatakan, tanggal 29 November 2012 akan bertolak dari Tanah Air. Ikut juga beberapa anggota Dewan lainnya. Mereka akan menghadiri Sidang Darurat Komite Eksekutif Parlemen Negara-negara Organisasi Konferensi Islam (OKI). Marzuki berharap sidang darurat tersebut menghasilkan deklarasi yang keras untuk menyikapi aksi penyerangan Israel ke Palestina tersebut. "Kita akan mengumpulkan Parlemen OKI untuk berikan dukungan konkret bagaimana mendorong pemerintah masing-masing negara."

Kata Marzuki, dirinya berulang kali meminta agar bangsa Arab bersatu. Faksi-faksi di Palestina juga harus melupakan pertikaian dan bersatu demi kemerdekaan Palestina. "Dan saat ini sudah mulai ada pembicaraan, tapi Israel memecah belah. Dalam setiap forum, saya selalu menyampaikan agar bangsa Arab bersatu sebab Istael tidak ada apa-apanya dan AS akan berpikir seribu kali untuk mendukung Israel, AS akan kehilangan banyak sahabat Arab hanya untuk mendapatkan Israel," ujarnya. 

Ia berharap proses perjalanan ke sana dapat lancar, di tengah kondisi aksi penyerangan Israel ke Gaza tersebut. "Sebelumnya saya pernah masuk Gaza tahun 2011 untuk sampaikan bantuan, sekitar 1 juta dolar," kata Marzuki.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar