Selasa, 04 Desember 2012

IRAN BUKA ATASE PERTAHANAN DI KOREA UTARA


IRAN DITEMPATKAN STAF DI KOREA UTARA DALAM UPAYA UNTUK MEMPERKUAT KERJASAMA RUDAL DAN PENGEMBANGAN NUKLIR.

Iran telah tempatkan staf pertahanan di Korea Utara sejak akhir Oktober tampaknya untuk memperkuat kerjasama dalam rudal dan pengembangan nuklir,  News Agency Jepang Kyodomelaporkan pada hari Minggu, mengutip sumber diplomatik Barat.


Jihad-Defence-Indonesia : Laporan itu muncul saat Korea Utara Sabtu mengatakan, pihaknya akan melakukan peluncuran roket  kedua  antara dari 10 Desember dan 22 Desember 2012, dekat ulang tahun pertama kematian ayah muda pemimpin Kim Jong-un. Misi Iran, Kyodo mengatakan, adalah terdiri dari empat ahli dari Departemen Pertahanan Iran dan perusahaan dekat dengan itu. Mengutip sumber, mengatakan mereka tinggal di km 85 fasilitas militer (53 mil) dari perbatasan Korea Utara dengan China. 
Kedua negara menandatangani perjanjian untuk bekerja sama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi awal tahun ini. 
Korea Utara telah lama menjual rudal ke Republik Islam Iran selama bertahun-tahun. Jangka panjang proyektil Iran, Shahab-3, yang mampu menyerang sasaran di Israel, didasarkan pada rudal balistik Korea Utara-1 Nodong. 
Iran juga diyakini telah menerima sejumlah rudal 
Korea Utara BM-25  dari Korea Utara bahwa dapat menekan kota di Eropa Barat dan Rusia, menurut laporan. 
Baik Shahab dan BM-25 mampu membawa hulu ledak nuklir.

Tahun lalu, sebuah laporan Reuters mengatakan pembelian rudal itu terus. 
"Dilarang rudal balistik yang berhubungan dengan item yang diduga telah ditransfer antara Republik Demokratik Rakyat Korea dan Republik Islam Iran pada penerbangan terjadwal reguler Air Koryo dan Iran Air, "kata laporan itu. 
Korea Utara telah memiliki hubungan dekat dengan Iran. Bocoran kabel diplomatik AS dari 2010 menunjukkan bahwa para pejabat AS percaya Iran telah memperoleh rudal balistik bagian dari Korea Utara.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar