Rabu, 05 Desember 2012

SISWA SEKBANG ANGKATAN 85 DAN 86 IKUTI SURVIVAL DASAR


Jihad-Defence-Indonesia - Yogyakarta : Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis, yang diwakili oleh Komandan Wingdik Terbang Kolonel Pnb Khairil Lubis melepas kontingen Latihan Survival Dasar  “Elang Prayudha Pakca Tahun 2012” Siswa Sekolah Penerbang Angkatan 85 dan Sekolah Penerbang angkatan 86/PSDP. Upacara pelepasan dilaksanakan di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Rabu ( 28/11).
Latihan diikuti 46 siswa Sekbang, dengan rincian 31  siswa Sekbang Angkatan-85, dan 15  siswa Sekbang Angkatan-86/PSDP. Sesuai jadwal, latihan akan dilaksanakan dari tanggal 28 November yang akan dilaksanakan Prasurvival di JAZ, Skadik 104 dan 3 Desember hingga 6 Desember 2012 di Waduk Sempor Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.
Dalam Latihan Survival Dasar  para siswa diasumsikan sedang melaksanakan tugas penerbangan di medan operasi. Namun pesawat yang diawaki ditembak musuh, yang mengharuskan melaksanakan pendaratan darurat di air/ditching (daerah musuh). Dalam pendaratan, seluruh awak pesawat selamat dan segera melaksanakan SERE (Survival, Evasion, Resistance and Escape), dalam melaksanakan SERE crew pesawat mendapat hadangan dari musuh, sehingga dalam pelariannya para crew akhirnya mendapat bantuan dari pasukan kawan.
Komandan Skadron Pendidikan 104 Mayor Pnb F Situmorang,MMP, menjelaskan, ”Latihan Survival Dasar dimaksudkan untuk melatih para siswa Sekbang  agar mampu menghadapi keadaan darurat yang sewaktu-waktu terjadi pada saat melaksanakan tugas penerbangan”.
Sementara Komandan Lanud dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Wingdik Terbang Kolonel Pnb Khairil Lubis berpesan kepada seluruh peserta latihan untuk selalu menjaga sikap disiplin dan kekompakan serta menjaga nama baik diri dan satuan karena akan bersinggungan dengan masyarakat umum, agar Latihan Survival Dasar “Elang Prayudha Pakca Tahun 2012 dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.
Ket gambar : Komandan Wing Pendidikan Terbang Kol Pnb Khairil Lubis sedang menyematkan pita tanda latihan kepada Instruktur Letda Lek Fandi Wiradanu dan Peserta latihan Letda lek Nanang Virman H, S.ST. Han, Rabu (28/11) Lap. Jupiter Lanud Adi.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar