Minggu, 17 Maret 2013

AMERIKA SERIKAT PERKUAT PERTAHANAN SERANGAN NUKLIR



AS Perkuat Pertahanan Serangan Nuklir
Chuck Hagel mengatakan Amerika Serikat harus bergerak lebih cepat dari ancaman Korea Utara. 

 
Jihad-Defence-Indonesia - WASHINGTON DC : Amerika Serikat (AS) berencana memperkuat pertahanan Rudal di pantai barat Amerika untuk mencegah ancaman dari Korea Utara. Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel mengumumkan rencana tersebut dengan mengatakan bahwa AS akan menambah 14 rudal pencegat yang bisa menembak Rudal yang terbang.

Total senjata pencegat ini akan mencapai 30 di tahun 2017 dari yang sudah ditempatkan di California dan Alaska. Hagel menekankan provokasi Korea Utara yang menjadi pendorong AS untuk memperkuat pantai barat negara itu.

Ancaman Pyongyang

Pyongyang bulan lalu menggelar uji nuklir ke-tiga. Sebuah pernyataan di media negara Korea Utara bulan lalu juga mengancam AS dengan serangan nuklir.

"AS memilki rudal pertahanan untuk melindungi kita dari serangan Rudal Balistik Antar Benua, ICBM," kata Hagel dalam keterangan pers. "Korea Utara terutama baru-baru ini membuat perkembangan dalam kapabilitasnya, dan melakukan serangkaian provokasi ceroboh dan tidak bertanggung jawab."

Menteri Pertahanan Hagel menambahkan bahwa AS harus tetap berada di depan ancaman.

Tambahan 14 misil pencegat ini akan ditempatkan di Fort Greely, Alaska, dengan nilai sekitar 1 miliar dollar AS.

Sebagai bagian dari strategi, AS juga menempatkan stasiun radar penelusur di Jepang. Bagaimanapun, pengamat menilai rezim Korut masih jauh dari produksi sebuah misil yang bisa membawa hulu ledak nuklir ke AS. 

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar