Jumat, 15 Maret 2013

KIRIM 6 HELIKOPTR BELL-412EP LEBIH CEPAT DARI JADWAL, PT.DI DIPUJI TNI-AD



Jihad-Defence-Indonesia - Bandung : TNI AD berkomitmen untuk menggunakan produk alat utama sistem persenjataan (alutsista) buatan dalam negeri. Helikopter Bell-412EP yang dibuat oleh PT Dirgantara Indonesia (PT DI) yang disebut tak kalah dibandingkan produk luar. 

Apalagi, pesanan helikopter pada PT DI bisa selesai lebih cepat dari kesepakatan semula. Atas capaian ini, PT DI mendapat apresiasi dari TNIAD yang merupakan pengguna produk buatan PT DI.

Hal itu diungkapkan Kepala Baranahan Kemhan Laksamana Muda TNI Rachmad Lubis saat memberikan sambutan dalam acara Serah Terima 6 Helikopter Bell-412 EP pada Kementrian Pertahanan di Hanggar Rotary Wing, KP II PT DI, Jalan Pajajaran, Jumat (15/3/2013).

"PT DI mampu mengerjakan pesanan lebih cepat dari rencana atau jadwal yang telah disepakati. Ini membuktikan prestasi. Ini tentu akan menjadi dorongan semangat bagi Kemenhan (kementerian pertahanan), TNI dan stakeholder lain yang berkepentingan dalam kemajuan industri pertahanan dalam negeri," ujar Rachmad.

Ia mengatakan, Kemenhan mendukung kemandirian alutsista dengan mengoptimalkan potensi industri pertahanan dan meminimalisir alutsista impor dari luar negeri. "Kami mendukung PT DI untuk terus melakukan profesionalisme agar bisa menjadi indutri kebanggaan yang mampu bersaing," katanya.

Senada dengan Rachmad, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Moeldoko menyatakan apresiasi pada PT. DI yang mampu memenuhi kebutuhan alutsista TNI AD. "Alutsista adalah hal yang pokok dan mendasar untuk menjaga keutuhan NKRI. Maka kami membutuhkan alutsista yang moderen dan canggih," ujar Moeldoko.

Pemenuhan kebutuhan alutsista sesuai alokasi anggaran diantaranya dilakukan dengan pengadaan helikopter pada PT. DI. Hal itu menurutnya sejalan dengan kebijakan pemerintah dan komitmen TNI-AD untuk menggunakan produk industri pertahanan dalam negeri.

"Syarat untuk alutsista yang harus dipenuhi yaitu harga bersaing, kualitas memenuhi standar dan ketepatan waktu. Saya kira, PT.DI telah memenuhi syarat tersebut. Bahkan PT. DI menyelesaikan pesanan lebih cepat dari waktu yang direncanakan. Ibaratnya, ini seperti operasi caesar," katanya.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar