Jumat, 08 Maret 2013

KOREA UTARA SIAPKAN LATIHAN MILITER BARU


Korea Utara Siapkan Latihan Militer Baru
Tentara Korea Utara dalam sebuah latihan militer.


Jihad-Defence-Indonesia - SEOUL  : Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan Angkatan Laut, Udara dan Darat Korea Utara menggelar latihan militer baru. 

Selain latihan yang sedang digelar, menurut Kementerian Pertahanan Korea Selatan, Korea Utara juga mempersiapkan untuk mengadakan lagi latihan militer.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Korea Selatan, Kim Min-seok, mengatakan latihan militer di negara tetangga itu bisa menjadi ancaman sewaktu-waktu. 
"Korea Utara saat ini mengadakan berbagai latihan militer di darat, laut dan udara," kata Kim Min-seok, Kamis (07/03)

"Kami memperkirakan latihan-latihan ini bisa selalu mengarah ke provokasi, jadi militer kami juga memantau dengan seksama aktivitas militer dan persiapan-persiapan Korea Utara," tambah Kim Min-seok.

Persiapan Perang 

Latihan militer Korea Utara terjadi ketika Korea Selatan dan Amerika Serikat menggelar latihan gabungan tahunan. Latihan gabungan skala besar itu melibatkan 13.000 personel.
Lucy Williamson, wartawan BBC di ibu kota Korea Selatan, Seoul, melaporkan latihan militer tahunan ini merupakan hal yang menjengkelkan bagi Korea Utara.

Korea Utara menganggap latihan tersebut sebagai persiapan perang.
Ketegangan di kawasan Semenanjung Korea meningkat setelah Korea Utara melakukan uji coba nuklir terbaru dan di tengah upaya Dewan Keamanan PBB untuk mempertimbangkan sanksi sebagai hukuman atas uji coba nuklir.

Pada Selasa (05/03) Korea Utara mengancanm akan Klik membatalkan gencatan senjata tahun 1953 yang mengakhiri perang Korea.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar