Minggu, 10 Maret 2013

MENTERI PERTAHANAN MALAYSIA: MILISI SULU HARUS DITANGKAP ATAU DITEMBAK MATI

Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi  | Thestarmalaysia.com


Jihad-Defence-Indonesia - Malaysia : Pemerintah Malaysia mengancam bahwa tidak ada seorangpun milisi Kesultanan Sulu yang bisa lolos tanpa mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.
Menurut Menteri Pertahanan Malaysia, Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi, jika tidak tewas di tangan aparat keamanan Malaysia, para milisi Kesultanan Sulu akan ditangkap dan diajukan ke meja hijau di Malaysia.
"Kami akan memastikan bahwa tidak seorangpun yang bisa melarikan diri. Dan kami ingin mereka mati atau ditangkap," ujarnya seperti dikutip TRIBUNnews.com dari dari Thestarmalaysia.com, Minggu (10/3/2013).
Komentar Ahmad itu keluar menanggapi kekejaman milisi Kesultanan Sulu yang memutilasi beberapa anggota petugas keamanan Malaysia yang terlibat kontak senjata dengan mereka.
Ahmad tidak menutup kemungkinan, bahwa para milisi kemungkinan di bawah pengaruh obat-obatan atau menggunakan ilmu hitam, dalam aksinya.
"Dalam hukum perang, penyusup atau anggota pasukan keamanan tidak bisa melakukan itu, seperti merobek mata, memenggal kepala atau memotong badan korban. Apa yang mereka lakukan adalah tidak dapat diterima, dimana menunjukan bahwa teroris Filipina memiliki belas kasihan," katanya.
Pemerintah Malaysia, lanjutnya, tidak akan berkompromi terhadap para pengikut Jamalul Kiram III, seorang warga Filipina yang mengaku sebagai Sultan Sulu.
"Saya telah di ground zero, dan saya bisa melihat bahwa mereka berniat untuk terus menguasai daerah Sabah, karena mereka telah dijanjikan sejumlah uang dan lahan pertanian di Sabah oleh Jamalul Kiram dan pemimpin lainnya," ujarnya.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar