Kamis, 14 Maret 2013

PBB: KELOMPOK BERSENJATA DI SURIAH ADALAH PENJAHAT PERANG




Jihad-Defence-Indonesia - SURIAH :
Perserikatan Bangsa-Bangsa merilis laporan terbarunya tentang kondisi HAM di Suriah dan menyebut kelompok-kelompok bersenjata yang beraktivitas di negara itu telah melakukan pelanggaran serius Hak Asasi Manusia (HAM) dan kejahatan perang.

Al-alam (13/3) melaporkan, dalam laporan setebal 100 halaman yang disusun oleh Komisi Penyelidikan Independen PBB disebutkan, geng-geng bersenjata lokal dan regional penentang pemerintah Suriah, dikecam karena terlibat dalam berbagai aksi eksekusi warga berdasarkan keyakinan mazhab dan politik mereka.

PBB hanya menyinggung nama kelompok Komite Rakyat sebagai penjahat perang dan pelanggar HAM di Suriah, namun tidak menyinggung nama kelompok-kelompok teroris lain yang tidak kalah brutalnya dalam membantai warga sipil dan militer Suriah.

Disinggung pula berbagai insiden pengeboman bunuh diri dan serangan di kawasan padat penduduk, yang sengaja dilancarkan kelompok-kelompok teroris untuk menarget warga sipil.

Laporan itu menyebutkan bahwa kelompok-kelompok teroris anti-pemerintahan Presiden Bashar Al-Assad, merekrut remaja di bawah 15 tahun untuk berperang melawan pasukan pemerintah. Insiden penawanan para pasukan penjaga perdamaian PBB di Dataran Tinggi Golan, yang diduduki Israel, juga disinggung. Peristiwa itu dinilai mengindikasikan brutalitas dan kegilaan kelompok-kelompok teroris dalam menebar instabilitas di Suriah.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar