Jumat, 08 Maret 2013

PRESIDEN KOREA SELATA, BERSUMPAH AKAN HADAPI KOREA UTARA DENGAN KERAS


Foto : Presiden Korsel Park Geun-hye (Yonhap)
Foto : Presiden Korsel Park Geun-hye (Yonhap)


Jihad-Defence-Indonesia - SEOUL : Presiden Korea Selatan (Korsel) Park Geun-hye bersumpah akan menghadapi provokasi Korea Utara (Korut) dengan cara yang keras. Park mulai merasakan adanya ancaman serius terhadap gencatan senjata Perang Korea.

"Korea Utara melakukan uji coba nuklir, dan pembangunan misil jarak jauh, ini adalah ancaman bagi musnahnya Perjanjian Gencatan Senjata," ujar Park, seperti dikutip Korea Herald, Jumat (8/3/2013).

"Saya akan menghadapi provokasi Korea Utara dengan keras," tegasnya.

Presiden perempuan pertama di Negeri Ginseng itu mengatakan, setiap negara akan menghadapi "penghancuran diri" bila hanya memusatkan perhatiannya pada kekuatan militer dan mengabaikan warganya yang kelaparan. Pernyataan Park ditujukan untuk mengkritik Korea Utara yang baru saja menghapuskan pakta non-agresi dengan Korea Selatan.

Seperti diketahui, sikap Korea Utara belakangan ini makin keras terutama setelah mereka mendengar laporan mengenai latihan militer bersama antar Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan. Korea Utara langsung mengancam akan menghapuskan perjanjian gencatan senjata yang mengakhiri Perang Korea serta menyuarakan ancaman serangan ke AS.

Amarah negeri komunis Korea itu makin menjadi usai Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) mengeluarkan resolusi baru yang berisikan sanksi terhadap Korut. Korea Utara mulai menutup perbatasannya dengan Korea Selatan pada hari ini dan memutus jalur komunikasi.

Amerika Serikat (AS) pun mulai terancam dengan sikap Korea Utarat. Namun AS tetap yakin, negaranya sanggup menghadapi serangan-serangan rudal dari Kora Utara. Negeri Paman Sam juga sudah memperkuat kapabilitas pertahanan rudal nya di Asia Timur dari sisi darat dan laut.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar