Kamis, 14 Maret 2013

SINGAPURA BELI JET TEMPUR CANGGIH F-35 AS


Singapura Beli Jet Tempur Canggih F-35
Pesawat Tempur F-35


Jihad-Defence-Indonesia - SINGAPURA : Singapura tengah dalam tahap akhir proses evaluasi untuk memasukkan pesawat tempur canggih F-35 ke dalam jajaran angkatan udaranya. 

Sejumlah sumber di AS mengatakan proses evaluasi ini kemudian akan disusul pemesanan beberapa belas unit pesawat terbang cangging itu.

Negara kota itu akan memulai proses pemesanan pekan ini untuk mendatangkan pesawat tempur canggih buatan Lockheed Martin itu. 

Menteri Pertahanan Singapura, Ng Eng Hen, mengatakan, Angkatan Udara Singapura menyatakan F-35 cocok untuk modernisasi jajaran pesawat tempur Singapura.

"Pesawat-pesawat F-5 milik kami (Singapura) sudah menjelang masa akhir tugas dan F-16 kami juga mulai menua. Kami saat ini tengah dalam tahap akhir evaluasi untuk mendatangkan F-35," kata Eng Hen.

Ng Eng Hen tidak memberikan batas waktu kedatangan pesawat-pesawat tempur canggih itu. 

"Departemen Pertahanan harus benar-benar yakin bahwa pesawat canggih ini sesuai dengan kebutuhan, memiliki kapabilitas operasional dan yang lebih penting adalah efektif pembiayaannya," kata Ng Eng Hen di depan parlemen.

Angkatan Udara Singapura kini memiliki 24 unit F-15SG, 20 F-16C dan 40 F-16D, 28 F-5 dan sembilan F-5T. Selain itu, AU Singapura juga memiliki Helikopter serbu Apache AH-64D sebanyak 19 unit.

Negara pulau yang kaya itu berencana membelanjakan 12,3 miliar dolar Singapura dalam tahun anggaran 2013. Kini Singapura tercatat sebagai negara dengan anggaran militer terbesar di Asia Tenggara.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar