Selasa, 07 Mei 2013

KRI FRANS KAISIEPO-368 IKUT PARTISIPASI DI IMDEX ASIA 2013



Jihad-Defence-Indonesia - SURABAYA : Komando Armda Timur RI (Koarmatim) TNI-AL kembali mengirimkan salah satu unsur terbaiknya dalam mengikuti International Maritime Defence Exhibition & Conference (IMDEX) Asia 2013 yang akan diselenggarakan di Singapura mulai tanggal 13 – 18 Mei  2013 mendatang. KRI Frans Kaisiepo-368 yang dipimpin Komandan kapal Letkol Laut (P) Arif Badrudin, siang ini, (6/5) berangkat dari Dermaga Koarmatim menuju tempat pelaksanaan IMDEX 2013 di Changi Naval Base pangkalan Republic of Singapore Navy (RSN), Singapura.

International Maritime Defence Exhibition & Conference (IMDEX)  Asia 2013 merupakan kegiatan ekshibisi/pameran tentang pertahanan dan kemaritiman dimana dalam kegiatan ini melibatkan negara-negara Asia serta kapal-kapal perang di setiap negara peserta. IMDEX  Asia 2013 ini juga dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang teknologi militer untuk menunjukkan dan menawarkan produk-produk terbaru unggulan mereka.

Indonesia sebagai negara yang berada di kawasan Asia turut berpartisipasi sebagai peserta IMDEX Asia 2013 dengan menurunkan KRI Frans Kaisiepo-368 dari Koarmatim dan KRI Kujang-642 dari Koarmabar. Pada IMDEX Asia 2011 lalu, Koarmatim juga mengirim salah satu unsurnya, yaitu KRI Diponegoro-365 dari Satuan Kapal Eskorta Koarmatim. Ajang ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan, wawasan dan informasi mengenai perkembangan teknologi militer terbaru bagi angkatan laut dan pemutakhiran perkembangan teknologi maritim dunia. Selain itu, pada kegiatan ini dapat dijadikan sebagai media untuk mempromosikan dan menunjukkan produk industri strategis nasional kepada masyarakat dunia. 

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar