Senin, 27 Agustus 2012

Kepala Kapal Patroli Maritim China ke Hawaii Untuk Latihan Bersama


Jihad-Defence-Indonesia -  Kapal Patroli Maritim The Haixun-31, salah satu kapal patroli maritim terbesar Cina , akan berangkat untuk kunjungan pertama ke Amerika Serikat pada hari Sabtu. 
Dijadwalkan berangkat dari Shanghai di 10:30, Haixun 31 diperkirakan tiba di Hawaii di  4 September . Ini akan berada di sana selama lima hari untuk bekerja dengan US Coast Guard pada serangkaian latihan kerjasama maritim, termasuk tes bidang gabungan pencarian dan penyelamatan-. 
Isu-isu seperti Sino-AS manajemen keselamatan maritim, keselamatan air lalu lintas dan bantuan bencana juga akan dibahas. 
"Ini pertama kalinya kami untuk mengirim kapal patroli maritim untuk mengunjungi AS. Ini juga pertama kalinya kami untuk mengirim helikopter pada kapal patroli untuk perjalanan panjang," kata Cao Desheng, wakil direktur Departemen tentang Angkutan transportasi air biro, menambahkan bahwa helikopter akan digunakan untuk pencarian dan penyelamatan. kelautan 
Maestas Gene, public-urusan petugas Distrik Hawaii berbasis Coast Guard 14 di bawah US Department of Homeland Security, menegaskan pencarian gabungan mendatang dan-penyelamatan operasi. 
"kapal patroli maritim terbesar China akan mengunjungi AS untuk pertama kalinya, yang merupakan bagian dari pernyataan bersama yang dirilis oleh Dialog AS-China Strategis dan Ekonomi pada bulan Mei tahun ini," kata Maestas China Daily awal pekan ini .

"Salah satu topik dalam dialog itu memperkuat hubungan dan pertukaran dan meningkatkan operasi pencarian-dan-penyelamatan bersama di laut," katanya. 
AS dan China telah mempertahankan pertukaran sering dalam manajemen maritim, kata Zhang Haiwen, wakil direktur Institut Cina untuk Kelautan. 
latihan tersebut memberikan kedua negara kesempatan untuk belajar dari satu sama lain dan untuk bersama-sama meningkatkan kemampuan manajemen maritim dan pelayanan, katanya. 
Shi Yinhong, seorang ahli hubungan Sino-AS di Renmin University of China, mengatakan:. "Bahkan tindakan kecil bisa membantu mempromosikan hubungan Sino-AS sekarang, dan kunjungan ini menguntungkan" untuk mempromosikan hubungan 
Tapi Dong Manyuan, wakil direktur Institut Studi Internasional Cina, mengatakan masih ada banyak ruang bagi kedua belah pihak untuk memperbaiki kerjasama maritim, mengacu untuk bersama-sama mengeksplorasi sumber daya laut. 
Selain kerjasama reguler pada laut keselamatan, Haixun 31 juga akan terbuka untuk publik AS untuk hari selama kunjungannya. 
Sementara itu, ada kekhawatiran mengenai apakah topan Tembin akan bertemu Haixun 31 dalam perjalanan ke Hawaii. Para pejabat dengan Administrasi Keselamatan Maritim China mengatakan Haixun 31 mampu menahan angin dengan kecepatan di bawah 31,6 meter per detik.
Sumber : KLIK DISINI AJA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar