Rabu, 04 September 2013

ISRAEL LUNCURKAN RUDAL KE ARAH SURIAH

Armada Kapal Perang AS (Foto: DefenceTalk)
Armada Kapal Perang AS (Foto: DefenceTalk)
Jihad-Defence-Indonesia - Moskow :  Israel diberitakan meluncurkan dua rudal balistik ke arah Suriah. Kedua rudal itu diluncurkan dari wilayah Laut Mediterania bagian tengah menuju perairan dekat Suriah.

Peluncuran tersebut pertama kali dideteksi oleh radar milik Rusia. Informasi ini sempat membuat Rusia dalam kondisi siaga.

“Rudal itu dideteksi oleh radar Armavir,” sebut Kantor Berita Rusia Interfax, seperti dikutip AFP, Selasa (3/9/2013).

“Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shiogu, telah menginformasikan hal ini ke Presiden Vladimir Putin,” lanjut kantor berita itu.

Israel awalnya bungkam perihal peluncuran tersebut. Namun, Kementerian Pertahanan Israel akhirnya memberikan konfirmasi. Mereka berdalih peluncuran itu hanyalah ujicoba.

Aksi Israel tersebut tentunya semakin memanaskan kondisi di Laut Mediterania. Wilayah itu kini ditempati lima kapal perang Amerika Serikat (AS) yang disiapkan untuk menyerang Suriah.

Rusia juga mengirim kapal perangnya untuk mengawasi armada laut Amerika Serikat. Rusia memang menjadi sekutu utama Suriah dan kerap memberi dukungan diplomasi maupun militer kepada pemerintahan Bashar al Assad. 


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar