Rabu, 18 September 2013

ROLL OUT C-130H HIBAH DARI AUSTRALIA

Jihad-Defence-Indonesia - AUSTRALIA : Inilah dia foto resmi C-130H Hercules hibah Australia untuk Indonesia. Tidak seperti Hercules TNI-AU umumnya, kali ini pesawat angkut berat itu berbalutkan warna abu-abu tua. Dengan warna ini, sang putra dewa makin terlihat perkasa dan siap mengabdi untuk ibu pertiwi. Pesawat dengan nomor ekor A-1330 ini sudah roll out dari hangar Qantas Defense Services, dimana sebelumnya ia menjalani perawatan berat.
(Foto Combat Aircraft)

Menurut majalah Combat Aircraft, saat berdinas di Angkatan Udara Australia, Hercules ini menyandang nomor seri A97-006. Dikabarkan pula, pesawat ini akan dikirim ke Indonesia pada bulan Oktober nanti.

Australia sendiri kini telah memensiunkan armada C-130H mereka. 4 diantaranya kemudian dihibahkan ke TNI-AU, namun harus melalui serangkaian perbaikan dan upgrade senilai 58 juta Dollar. 3 pesawat lainnya direncanakan akan dikirim pada bulan april, agustus serta oktober 2014. Selain menerima hibah, Indonesia juga setuju membeli 5 Hercules bekas Austtralia, Simulator dan berbagai peralatan pendukung lainnya.

Sumber; KLIK DISINI 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar