Rabu, 12 Maret 2014

KELOMPOK MILITAN CHINA KLAIM BERTANGGUNGJAWAB ATAS HILANGNYA MH370 MAS



Sebuah kelompok militan di China yang menyebut dirinya sebagai Brigade Martir, mengklaim bertanggungjawab atas hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Namun pejabat Malaysia skeptis atas klaim tersebut.

Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : Dalam sebuah surat yang dikirim ke media di China, kelompok itu menuliskan, "Kalian membunuh salah satu klan kami. Kami akan membunuh 100 dari kalian sebagai balasan".

Tetapi pesan itu tidak menyertakan detail apa yang menyebabkan pesawat tersebut menghilang.
Kelompok menyebutkan dua motif dari tindakan mereka.

Pertama, mereka ingin membalas tindakan yang dilakukan oleh Pemerintah Malaysia atas tindakan yang melanggar hukum. Namun tidak dijelaskan apa tindakan tersebut.

Motif kedua adalah, mereka ingin membalas Pemerintah China atas apa yang dialami oleh Etnis Uighur. Selama beberapa waktu terakhir, etnis minoritas di wilayah Xinjiang tersebut dianggap sebagai otak dari beberapa tindakan berbau teror di China.

Namun pihak Brigade Martir menolak menyebut diri mereka sebagai kelompok teroris. Mereka mengatakan, yang melakukan serangan terhadap Malaysia Airlines itu adalah pejuang kebebasan.

Tetapi di saat bersamaan, mereka menyelasi tindakan yang telah menewaskan 239 jiwa di pesawat berjenis Boeing 777-200ER tersebut. Mereka turut menegaskan bahwa warga China menjadi sasaran utama.

"Kami harapkan 100 persen yang berada di pesawat itu adalah warga China. Keluarga dari korban seharusnya meminta kompensasi dari Pemerintah China dan Malaysia," ujar pernyataan tersebut, seperti dikutip Want China Times, Selasa (11/3/2014).

Kelompok ini memberikan peringatan akan melakukan serangan serupa bila Pemerintah China tidak menghentikan tindakan yang menekan etnis minoritas.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar