Senin, 17 Maret 2014

PRESIDEN UKRAINA PERINTAHKAN PENGUATAN MILITER

militer Ukraina (Foto:Reuters)
militer Ukraina (Foto:Reuters)


Jihad-Defence-Indonesia - KIEV : Pejabat Presiden Sementara Ukraina Oleksander Turchinov mengatakan negaranya siap memperkuat militer. Hal ini diambil setelah Rusia memperketat keamanan di Crimea.

"Hari ini ditempat pelatihan, kami tidak melakukan suatu pertunjukan, tapi latihan nyata dengan tank dan sejumlah kendaraan udara yang akan saling bekerjasama," ujar Turchinov, seperti dikutip dari Al Jazeera, Sabtu (15/3/2014).

"Kami yakin semua rakyat Ukraina akan membantu kami dalam usaha ini," tegasnya.

Tidak hanya itu, Turchinov yang hadir langsung dalam latihan militer tersebut secara jelas memuji militer negaranya. Dia menyebut, para tentara telah melaksanakan kewajiban mereka dengan kehormatan.


Seperti diketahui, masuknya pasukan Rusia ke wilayah Crimea, Ukraina semakin membuat krisis Ukraina masuk ke dalam jurang ketidakpastian. Pemerintah Ukraina bahkan menyatakan tindakan Rusia ini sebagai agresi militer.

Namun, semua tuduhan dari Ukraina segera disangkal oleh Rusia. Melalui Menteri Luar Negeri mereka, Sergei Lavrov, Rusia menegaskan mereka sama sekali tidak punya rencana untuk menyerang Ukraina.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar