Senin, 01 Juli 2013

ANCAMAN MEREDA, JEPANG SIAP TARIK RUDAL PATRIOT

Foto : Jepang siagakan Misil Patriot PAC-3 (Reuters)
 
Jihad-Defence-Indonesia TOKYO : Jepang dipastikan menarik misil-misil Patriot PAC-3 yang dikerahkan di sekitar Kota Tokyo. Keputusan itu dilakukan karena ancaman misil balistik Korea Utara (Korut) sudah mulai mereda.

Status darurat mengenai ancaman Rudal Korea Utara akan segera dicabut pada hari ini. Meski demikian, Pemerintah Jepang masih enggan berkomentar lebih lanjut mengenai masalah itu. Demikian, seperti diberitakan Associated Press, Jumat (28/6/2013).

Seperti diketahui, Jepang mengerahkan sistem pertahanan Rudal PAC-3 di sekeliling Tokyo. Negeri Sakura cukup khawatir, keberadaan Rudal Musudan milik Korea Utara bisa mengancam kedaulatan Jepang. Musudan juga diklaim bisa menghantam target sejauh 3.500 kilometer.

Pada April lalu, intelijen Korea Selatan (Korsel) memprediksi, Korut akan segera melakukan uji coba misil di bulan itu. Korut juga mengeluarkan pernyataan yang berisikan ancaman serangan ke Jepang. 

Negeri komunis Korea itu tidak akan ragu menembak Jepang bila mereka menyaksikan aktivitas Pasukan Beladiri Jepang yang mencurigakan. 

Jepang yang dipimpin oleh partai konservatif langsung bertindak usai mendengar laporan itu. Selain mengerahkan PAC-3 ke Tokyo, mereka juga mengerahkan senjata serupa di Pulau Okinawa. 

Beberapa kapal tempur Aegis yang dilengkapi perisai rudal juga mulai terlihat di perairan Jepang. Pasukan Beladiri Jepang turut diinstruksikan untuk menembak jatuh setiap misil yang melesat dari Korea Utara.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar