Jumat, 12 Juli 2013

INTELIJEN AMERIKA: PROGRAM RUDAL CHINA PALING AKTIF

Foto: PTI

Jihad-Defence-Indonesia - WASHINGTON : Menurut laporan intelijen Pentagon, militer China memiliki program rudal balistik yang paling aktif di dunia ini. Mereka juga terus meningkatkan kapabilitas senjata nuklirnya, yang sanggup menghantam Amerika Serikat (AS).

Beberapa senjata China yang dikhawatirkan oleh AS adalah misil balistik JL-2 yang ada di kapal selam China. Misil itu menjadi misil pertama yang ditempatkan China di kapal selamnya, dan diprediksi sanggup menghantam beberapa wilayah di Negeri Paman Sam. 

"China memperluas program rudal nya di saat Pentagon memusatkan kebijakan militernya di wilayah Asia-Pasifik. Beberapa senjata China dirancang untuk mencegah akses militer musuh memasuki wilayahnya," demikian laporan dari Pentagon, seperti dikutip Bloomberg, Kamis (11/7/2013).

"China bisa menyerang AS hanya dengan menggunakan misil balistiknya dalam jumlah yang sedikit, dan beberapa senjata nuklir milik mereka masih bisa berkembang dalam 15 tahun ke depan," lanjut laporan tersebut. 

Pentagon memandang pengembangan teknologi Rudal Balistik China sebagai sebuah tren tersendiri. Negeri Panda juga disamakan dengan negara-negara seperti Korea Utara (Korut), Iran, India dan Pakistan.

Dalam laporan itu, disinggung pula kekuatan senjata Iran yang baru saja memodifikasi rudal jarak menengah Shabab-3. Dengan kemampuan militer yang cukup tinggi, Negeri Persia dinilai sanggup meningkatkan daya jangkau dan akurasi senjata-senjatanya dalam waktu dekat.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar