Jumat, 12 Juli 2013

ANGGARAN PERTAHANAN INDIA BISA KALAHKAN INGGRIS

Foto : Pasukan India (kootation)

Jihad-Defence-Indonesia - LONDON : Menurut laporan dari salah satu perusahaan analisa pertahanan di Inggris, anggaran pertahanan India dinilai bisa melampaui anggaran pertahanan Inggris. Anggaran pertahanan Inggris memang dipastikan akan terus berkurang dalam tahun ke tahun.

IHS Jane's memprediksi, dalam waktu empat tahun, India bisa mengalahkan Inggris dalam hal anggaran pertahanan. Anggaran militer Inggris dipastikan menurun hingga berada di bawah Rusia dan India.

Seperti diketahui, India mengalokasikan dana sebesar USD 44,2 atau sekira Rp. 44 Triliun (Rp. 9.965 per USD) untuk pertahanan dalam tahun ini. Jumlah itu dipastikan meningkat menjadi USD 66,3 miliar (Rp. 66 Triliun) pada 2020. Demikian, seperti diberitakan Manorama Online, Kamis (11/6/2013).

Keputusan Inggris memotong anggaran pertahanannya disebabkan karena krisis utang. Lembaga kajian Stockholm International Peace Research Institute (SIPRI) juga sepakat dengan laporan IHS Jane's mengenai anggaran militer Inggris.

SIPRI juga menyinggung sejumlah masalah perekonomian seperti inflasi, dan fluktuasi mata uang yang bisa membuat suatu negara menurunkan anggaran pertahanannya. SIPRI sepakat, pada 2016 anggaran militer Inggris dan India akan berada dalam nominal yang sama.

Meski demikian, laporan dari IHS Jane's ditantang oleh Kementerian Pertahanan Inggris. Menurut Inggris, laporan itu tidak berdasarkan fakta. Inggris berkeras mengatakan, anggaran pertahanan itu sudah diukur sedemikian rupa. 


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar