Sabtu, 06 Juli 2013

BULAN AGUSTUS RI AKAN MILIKI PESAWAT AIR FORCE ONE


Boeing Business Jet II Republik Indonesia
Boeing Business Jet II Republik Indonesia

Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : Indonesia segera memiliki pesawat kepresidenan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Sistem keamanan dan interior pesawat yang dibeli dari Boeing, Amerika Serikat (AS) ini harus mantap.
Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengatakan, sebelum terbang akan dilakukan pengecekan pesawat, untuk memastikan seluruh sistem di pesawat khusus presiden ini bagus.

"Tidak bisa segera, sistem keamanan, interior, semua betul-betul harus oke, sebelum terbang akan dilakukan pengecekan," kata Sudi di Istana Bogor, Jumat (5/7/2013).

Sudi belum bisa memastikan apakah pesawat Boeing bertipe Business Jet II ini akan datang pada Agustus 2013 nanti. Namun menurut Sudi, Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mencoba-coba pesawat ini.

Menurut Sudi, pesawat ini bukan hanya sesuai dengan keinginan Presiden RI SBY saja, tapi juga penting untuk presiden di masa pemerintahan yang akan datang. "Yang penting untuk pemerintahan yang masa datang," kata Sudi.


Boeing Business Jet II Republik Indonesia

Sebelumnya, Media Relations Boeing Commercial Airplanes Amerika Serikat Doug Alder ketika dikonfirmasi menyampaikan, pemerintah Indonesia dipastikan telah memesan jenis Boeing Business Jet II.

"Ya, saya bisa pastikan pemerintah Indonesia sudah melakukan order khusus untuk Boeing Business Jet," ungkap Doug kepada detikFinance, yang dikutip, Jumat (5/7/2013).

Sumber : KLIK DISINI

1 komentar: