Jumat, 12 Juli 2013

RUDAL TAEPODONG-2 KOREA UTARA MENGANCAM AMERIKA

Foto : Uji coba misil Korut (Reuters)
Foto : Uji coba Rudal Korea Utara (Reuters)
Jihad-Defence-Indonesia - WASHINGTON : Salah satu senjata Korea Utara (Korut) yang ditakuti oleh Amerika Serikat (AS) adalah Rudal Taepodong-2. Misil itu dinyatakan sebagai salah satu rudal yang cukup kuat.

Laporan dari Pentagon menyebutkan bahwa negeri Komunis Korea baru saja membangun misil balistik antar benua (ICBM) Hwasong-13 dan Taepo Dong-2. Untuk saat ini, Korea Utara masih melanjutkan risetnya guna mempercanggih TaepoDong-2.

Kedua misil itu diyakini bisa menggempur target sejauh 5.500 kilometer. Dan diklaim mampu menyerang Negeri Paman Sam yang letaknya jauh dari Korea Utara.

"Mereka melanjutkan pembaharuan Taepodong-2 (TD-2) dan ICBM baru. Ini menunjukkan bahwa tekad Korea Utara sangat kuat dalam membangun misil jarak jauh," demikian laporan dari Pentagon, seperti dikutip Bloomberg, Kamis (11/7/2013).

"Korut sudah mengekspor sistem misil balistik itu, dan mereka dipastikan akan melanjutkan ekspor itu juga," lanjut laporan tersebut.

Seperti diketahui, beberapa pengamat militer di Korea Selatan (Korsel) sempat membuat prediksi mengenai perkembangan senjata Korea Utara. Dalam lima tahun ke depan, rudal-rudal itu dipastikan sudah semakin kuat ketimbang saat ini.

Meski demikian, pengamat itu berpendapat pula bahwa perkembangan kekuatan Korea Utara masih bisa dicegah bila dunia berhasil menjegal program nuklir negeri komunis itu.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar