Rabu, 03 Juli 2013

BERSEKUTU DENGAN ISRAEL, MILITER MESIR PERKUAT PASUKAN DI PERBATASAN GAZA

  Tentara Mesir berpatroli di sebuah kendaraan lapis baja yang didukung oleh helikopter tempur di Sheikh Zuweyid, Sinai Utara, Mesir, Selasa (21/5).
Tentara Mesir berpatroli di sebuah kendaraan lapis baja yang didukung oleh helikopter tempur di Sheikh Zuweyid, Sinai Utara, Mesir, Selasa (21/5). 


Jihad-Defence-Indonesia - GAZA : Mesir memperkuat kehadiran militernya di Semenanjung Sinai dekat perbatasan dengan Gaza, kata satu sumber dalam gerakan Hamas yang menguasai wilayah itu, Selasa, satu tindakan yang kata Israel menyenangkannya.

"Militer Mesir meningkatkan kehadiran mobil lapis baja pengangkut pasukannya di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza dalam beberapa hari belakangan ini," kata satu sumber keamanan gerakan Hamas yang tidak bersedia namanya disebutkan kepada AFP.

Militer Israel mengonfirmasikan bahwa Mesir meningkatkan kehadiran militernya di Sinai, perjanjian perdamaian tahun 1979 antara kedua negara itu memberlakukan pengawasan ketat menyangkut pengerahan pasukan, tetapi mengatakan tindakan itu telah dikoordinasikan dengan para pemimpin Israel.

"Kegiatan militer Mesir di Sinai dikoordinasikan dengan unsur-unsur keamanan Israel dan diizinkan pada tingkat paling senior, untuk menangani ancaman-ancaman keamanan di Sinai yang menimbulkan ancaman pada Mesir dan Israel," kata militer.

Di Sinai terjadi peningkatan kekacauan sejak tergulingnya orang kuat Husni Mubarak tahun 2011 yang memicu peringatan dari pemerintah-pemerintah Barat untuk tidak bepergian ke sebagian besar semenanjung itu.

Pada Agustus 2012, para gerilyawan Palestina membunuh 16 tentara Mesir dekat perbatasan sebelum merebut satu kendaraan lapis baja yang mereka kemudikan ke Israel di mana mereka tewas akibat satu serangan helikopter. 


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar