Sabtu, 06 April 2013

BAKU TEMBAK TEWASKAN 13 TENTARA MYANMAR


Baku Tembak Tewaskan 13 Tentara Myanmar
Tentara Myanmar dikerahkan untuk membantu pembersihan kota Meiktila yang rusak akibat bentrok sektarian. 


Jihad-Defence-Indonesia - YANGON : Baku tembak dengan kelompok bersenjata tak dikenal di dekat perbatasan Thailand menewaskan 13 tentara Myanmar. Juru Bicara Angkatan Darat (AD) Thailand Kolonel Sansern Kaewkamnerd pada Jumat (5/4/2013) mengatakan otoritas Myanmar sudah mengontak otoritas Thailand berkenaan dengan hal itu.

Sementara, menurut warta AP, insiden kekerasan itu terjadi di wilayah Myanmar sekitar 6 kilometer dari perbatasan Thailand. Wilayah perbatasan Thailand yang terletak paling dekat dengan lokasi kejadian adalah Provinsi Ranong.

Sementara itu, pihak Thailand sudah menggelar investigasi menyangkut masalah itu. Thailand berupaya untuk mencari tahu apakah kelompok bersenjata itu adalah warga Thailand yang masuk secara ilegal ke Myanmar.

Catatan dari laman Bangkok Post menunjukkan baku tembak pernah terjadi pada Agustus setahun silam. Kala itu, kelompok bersenjata saling tembak dengan tentara Myanmar yang tengah berpatroli di perbatasan. Dalam kesempatan itu, 92 warga Thailand ditangkap lantaran tuduhan memasuki Myanmar secara tidak sah. 


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar