Senin, 22 April 2013

IRAN DUKUNG SURIAH MELAWAN PLOT MUSUH




Jihad-Defence-Indonesia - TEHERAN :
Ketua Komite Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Majelis (Parlemen) Republik Islam Iran mengatakan, Tehran sepenuhnya akan mendukung Damaskus dalam melawan plot yang ditetaskan oleh musuh-musuh Suriah.

"Iran yakin para pejabat Suriah dan bangsa negara ini resistan terhadap plot Amerika Serikat, dan melalui kewaspadaan dan kesatuan dapat keluar dari krisis yang tengah terjadi di negara mereka dengan cara terbaik," kata Boroujerdi dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Suriah Walid al-Muallem di Damaskus, Ahad (21/4).

Sementara itu al-Muallem menandaskan, kekuatan-kekuatan asing mencoba untuk menargetkan peran kunci dan strategis Suriah di kawasan.

Ia menambahkan, Suriah sedang berjuang melawan kelompok teroris bersenjata yang menerima bantuan militer dan finansial dari negara-negara tetangganya.

Lebih lanjut al-Muallem menegaskan bahwa para teroris yang didukung oleh berbagai pihak asing berusaha mengacaukan keamanan dan stabilitas di Suriah yang sedang dilanda krisis.


"Damaskus ingin mengimplementasikan reformasi melalui dialog nasional dan persatuan di antara semua aliran politik dan sosial yang percaya pada kemerdekaan dan kedaulatan nasional dan menentang intervensi kekuatan-kekuatan asing," pungkasnya.

Boroujerdi yang memimpin sebuah delegasi Iran tiba di Damaskus, ibukota Suriah, pada Sabtu untuk kunjungan tiga hari ke negara Arab itu.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar