Selasa, 23 April 2013

KOMANDAN PASUKAN MARINIR-1 SAMBUT SATUAN TUGAS AMBALAT XV TNI-AL



Jihad-Defence-Indonesia - Sidoarjo : Komandan Pasukan Marinir-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso menyambut kedatangan Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Ambalat XV di Markas Komando Pasukan Marinir-1 (Pasmar-1)  Gedangan, Sidoarjo, Senin, (22/4).

Upacara penyambutan 130 prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Marinir Ambalat XV dengan Komandan Satuan tugas Kapten Marinir Hendro Paat itu, juga dihadiri oleh Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji, para Asisten Pasmar-1, Komandan Kolak Pasmar-1 dan Komandan Satuan dijajaran Pasmar-1.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar-1 menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat kembali bergabung dengan induk pasukan serta selamat bertemu dengan keluarga setelah kurang lebih enam bulan memenuhi tugas mulia menjaga kedaulatan Negara di wilayah perbatasan daerah Sebatik Kalimantan Timur.


“Selaku pemimpin satuan di Pasmar-1, saya mengucapkan terima kasih dan bangga atas capaian tugas yang telah kalian torehkan dengan berhasil sangat baik tanpa kurang satu apapun, semoga pencapaian tersebut dapat menjadi bekal pengalaman dalam memikul penugasan-penugasan berikutnya,” tegasnya.

Lebih lanjut Komandan Pasmar-1 menyampaikan bahwa keberhasilan dalam melaksanakan tugas akan memiliki nilai kebahagiaan dan kepuasan tersendiri dalam kehidupan kita sehari-hari, apalagi jika diikuti dengan rasa ikhlas dan tulus sebagai sarana beribadah kepada Allah SWT, kita akan mendapat balasan yang berlipat ganda. 

Namun demikian janganlah keberhasilan tersebut membuat kita hanyut dalam pujian dan bergembira secara berlebihan, karena tugas lainnya sudah menunggu di depan kita.

 
Sebelum mengakhiri amanatnya Komandan Pasmar-1 menyampaikan beberapa penekanan kepada angota Satgasmar Ambalat XV yaitu agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan satuan, melaksanakan tertib administrasi khususnya pengembalian inventaris pinjaman termasuk senjata dan amunisi.

 selain itu juga menjadikan prestasi dan pengalaman berharga ini sebagai motifasi untuk meningkatkan semangat pengabdian kepada Korps Marinir, TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara serta yang tidak kalah pentingnya agar menghindari kegembiraan yang berlebihan sehingga dapat merugikan diri sendiri dan keluarga, disamping itu juga agar manfaatkan waktu istirahat untuk membina keluarga dan recovery kesehatan.

Sementara itu Komandan Satgasmar Ambalat XV Kapten Marinir Hendro Paat mengatakan bahwa selama melaksanakan penugasan, anggotanya ditempatkan dibeberapa pos di pulau Sebatik yaitu di Sei Pancang, Sei Taiwan, Sei Bajau, Tembaring, Balansiku, Bambangan dan Nunukan.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar