Selasa, 16 April 2013

KOMANDAN JENDERAL KOPASSUS: TIDAK SEORANG PUN BOLEH HANCURKAN KOPASSUS

Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Mayjen TNI Agus Sutomo (kiri) (FOTO ANTARA)



Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta :  Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Angkatan Darat Indonesia (TNI-AD) Mayjen TNI, Agus Sutomo, menegaskan tak seorang pun bisa menghancurkan Kopassus yang sudah berdiri sejak 61 tahun lalu.


"Kopassus aset negara dan milik rakyat, bukan milik prajurit komando. Oleh karena itu, sudah selayaknya seluruh warga negara harus memelihara Kopassus. Ini adalah senjata negara. Tak seorang pun boleh menghancurkan Kopassus," kata Danjen Kopassus dalam sambutannya pada acara Peringatan Hari Ulanga Tahun (HUT) Ke-61 Kopassus di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa.


Ia mengatakan, HUT Kopassus yang bertema "Dilandasi Semangat Persatuan dan Kesatuan Prajurit Kopassus Bertekad Memperkokoh Soliditas dan Profesionalisme dalam Mendukung Tugas Pokok TNI" akan terus melanjutkan apa yang sudah dirintis dengan segala pengorbanan.


"Hal-hal yang positif akan terus dikembangkan. Yang kurang, akan kami perbaiki," kata Agus.


Ia pun mengimbau kepada prajurit Kopassus untuk mencirikan jujur, kesatria, bertanggung jawab dan jiwa korsa tinggi. "Serta hanya satu kalimat, prinsip kami, loyalitas tegak lurus ke atas," ujarnya, menegaskan.


"Mari dengan tulus terus menjaga dan memelihara kehormatan korps baret merah. Kehadiran kita memberi arti positif untuk masyarakat dan bangsa. Kita hadir menjadi bagian solusi, jangan menjadi bagian masalah," papar Danjen.


Ia menegaskan, Kopassus merupakan bagian dari TNI, di mana Kopassus sebagai garda terdepan menjaga bingkai keutuhan NKRI dan menjaga keselamatan rakyat.


"Kita prajurit kesatria, pantang menyerah di medan laga. Lebih baik pulang nama daripada gagal di medan perang," ucapnya.


Dalam peringatan HUT Ke-61 Kopassus itu, juga hadir mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Priyo Budisantoso, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI Irman Gusman, mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus purnawirawan TNI Sutiyoso, mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Moeldoko, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, dan sejumlah purnawirawan anggota TNI AD.


Sumber : KLIK DISINI         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar