Senin, 15 April 2013

TINGKATKAN PROFESIONALISME,TNI GELAR LATIHAN PERANG GABUNGAN 2013



Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : Tentara Nasional Indonesia (TNI) Menggelar Latihan Gabungan (Latgab) 2013 yang berlangsung dari 15 April-29 Mei 2013.

Upacara pembukaan latihan gabungan yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono sebagai inspektur upacara di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kepala Dinas Penerangan Umum Pusata Penerangan TNI Konolel Minulyo Suprapto mengatakan, tujuan latihan ini untuk meningkatkan profesionalisme prajurit TNI dalam melaksanakan operasi militer gabungan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tak hanya itu, latihan ini dilakukan untuk meningkatkan dan menguji kemampuan prajurit dan satuan TNI dalam merencanakan melaksanakan dan mengendalikan mekanisme operasi gabungan secara tepat guna.

Sehingga bisa berhasil dalam rangka menghadapi kemungkinan yang diperkirakan akan terjadi. "Latihan ini salah satu bentuk pertanggungjawaban TNI terhadap rakyat dan bangsa Indonesia," kata Konolel Minulyo dalam siaran persnya kepada wartawan, Senin (15/4/2013).

Adapun secara umum pelaksanaan latgab TNI meliputi aspek strategis, aspek operasional, aspek taktis, teknis dan Prosedur serta aspek psikologis. Latihan ini mengambil Tema, "Latihan Gabungan TNI tahun 2013 adalah komando gabungan TNI melaksanakan kampanye militer di wilayah Kalimantan Timur dan Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka menegakkan kedaulatan serta keutuhan NKRI"

Dalam acara pembukaan latihan Gabungan TNI ini turut hadir  Kasal Laksamana TNI Marsetyo, Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia dan pejabatan teras mabes TNI serta angkatan dan sejumlah petinggi lainya.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar