Kamis, 04 April 2013

KOREA UTARA PINDAHKAN RUDALNYA KE PANTAI TIMUR


Korut Pindahkan Rudalnya ke Pantai Timur
Zona industri Kaesong adalah simbol kerja sama antar Korea 
Korea Selatan mengatakan, ada dugaan kalau rudal Korea Utara dimaksud adalah Musudan.

Jihad-Defence-Indonesia - PYONGYANG :  Korea Utara (Korut), menurut informasi pihak Kementerian Pertahanan Korea Selatan (Korsel), sudah memindahkanrudal jarak menengahnya ke kawasan pantai timur. Upaya itu dilakukan untuk mengetes tembakan peranti militer tersebut.

Menurut warta AP pada Kamis (4/4/2013), rudal itu bukan KN-08. "Tetapi, misil tersebut bisa menyasar jarak signifikan," kata Menteri Pertahanan Korea Selatan Kim Kwan-jin.

Menurut Kwan-jin, rudal milik Korea Utara itu bahkan bisa membidik daratan Amerika Serikat. "Tetapi, sekali lagi, rudal itu bukan jenis KN-08," katanya.

Sebelumnya, koran Jepang Asahi mewartakan kalau satelit Amerika Serikat memergoki pergerakan sebuah kereta api pengangkut yang menuju ke kawasan pantai timur Korea Utara. Pihak Amerika Serikat menduga kereta api itu membawa rudal KN-08. Rudal jenis itu mampu membidik sasaran pada jarak 10.000 kilometer.

Sementara pihak intelijen Korea Selatan, sebagaimana lansiran Yonhap, mengatakan, ada dugaan kalau rudal Korea Utara dimaksud adalah Musudan. Peluru kendali (Rudal) itu berdaya tempuh hingga 4.000 kilometer. Dengan ukuran tersebut, Musudan bisa menghantam fasilitas militer Amerika Serikat di Guam. 


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar