Kamis, 04 April 2013

PERISAI RUDAL AMERIKA SERIKAT DIKIRIM KE GUAM SETELAH ANCAMAN KOREA UTARA


Korea Selatan juga meluncurkan rudal-rudal jelajah yang dapat menghantam semua bagian wilayah Korea Utara, setelah Korea Utara melancarkan uji nuklir ketiga.(REUTERS/South Korean Navy/Handout)


Jihad-Defence-Indonesia - Washington : Amerika Serikat (AS) akan mengerahkan baterei rudal pertahanan Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) untuk mempertahankan pangkalannya di Guam menyusul ancaman dari Korea Utara (Korut), kata Pentagon, Rabu, yang dikutip AFP.

Pemberitaan menyebutkan, sistem yang berbasis di darat akan ditempatkan dalam beberapa pekan mendatang, setelah dua kapal perusak anti-rudal Aegis dikirim ke Pasifik Barat untuk mencegat setiap serangan Korut terhadap target AS atau sekutunya.

THAAD  adalah sistem truk yang dapat menyasar peluncuran rudal musuh, melacak proyektil dan meluncurkan pencegat untuk menurunkannya.

Guam adalah pulau di wilayah AS yang berjarak sekitar 3.380 kilometer di tenggara Korut di Samudra Pasifik dan merupakan rumah bagi 6.000 tentara Amerika, termasuk Marinir, awak kapal selam dan pembom.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar