Kamis, 04 April 2013

TANK ISRAEL TEMBAK ROKET KE WILAYAH SURIAH


Tank Israel di Dataran Tinggi Golan (foto: AP)
Tank Israel di Dataran Tinggi Golan (foto: AP)


Jihad-Defence-Indonesia - TEL AVIV : Baku tembak terjadi di iwlayah perbatasan Israel-Suriah pada Selasa 30 Maret kemarin. Tembakan yang berasal dari Suriah dibalas oleh serangan roket dari tank Israel.

“Kami membalas serangan yang berasal dari wilayah Suriah. Tidak ada tentara israel yang terluka akibat insiden tersebut,” ujar juru bicara militer israel, seperti dikutipReuters, Rabu (3/4/2013).

Insiden tersebut menjadi salah satu tanda makin merembetnya Konflik suriah ke wilayah perbatasan negara-negara tetangganya. Khususnya perbatasana antara Israel dan Suriah di wilayah Dataran Tinggi Golan.

Militer Israel menyatakan, mereka akan melaporkan insiden tersebut kepada misi perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa (UN) yang bertugas menjaga perbatasan Israel-Suriah. Israel memang kini masih berada dalam status perang dengan Suriah, misi perdamaian PBB bertugas untuk mengawasi jalannya gencatan senjata antara kedua negara itu.

Selain mengeluh sering menerima serangan dari Suriah, Israel juga khawatir Konflik Suriah akan memicu transfer senjata dari Pemerintah Suriah ke Kelompok Hizbullah di Lebanon.

“Kami akan mencegah hal itu terjadi. Israel tidak akan senjata milik Pemerintah suriah jatuh ke tangan pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujar Menteri Pertahanan Israel Moshe Yaalon. 


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar