Jumat, 05 April 2013

CHINA INGIN TINGKATKAN HUBUNGAN DENGAN INDONESIA



Jihad-Defence-Indonesia - BEIJING : Presiden Cina, Xi Jinping mengatakan hubungan baik antara Cina dan Indonesia adalah sebuah keniscayaan dan harus ditingkatkan serta diperluas pada masa mendatang.

Pernyataan itu disampaikannya saat menerima Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Cina merangkap Mongolia, Imron Cotan di Balai Agung Rakyat, Beijing, dalam pertemuan yang berlangsung tertutup, Rabu (3/4) waktu setempat.

Duta Besar Imron kepada Antara di Beijing, Kamis (4/4), Presiden Xi mengatakan Indonesia merupakan salah satu negara besar di kawasan, dan kerja sama serta hubungan baik antara Cina dan Indonesia adalah sebuah keniscayaan. Xi Jinping mengatakan hubungan kedua negara dari waktu ke waktu semakin erat dan harus ditingkatkan dan diperluas di masa-masa mendatang. 

Sementara Duta Besar RI, Imron Cotan mengatakan Pemerintah Indonesia berharap di bawah kepemimpinan Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Keqiang, hubungan kedua negara akan semakin erat dan kokoh sebagai mitra strategis.

"Banyak capaian yang telah dihasilkan dari kemitraan strategis yang telah disepakati kedua negara pada April 2005. Dan diharapkan ke depan dengan kerangka kemitraan strategis itu, hubungan kedua negara semakin kokoh di berbagai bidang," kata Imron.

Selain menerima Duta Besar RI untuk Cina Imron Cotan, Presiden Xi Jinping didampingi Perdana Menteri Li Keqiang dan Wakil Presiden Li Yuanchao juga menerima para duta besar negara sahabat, dan kepala perwakilan organisasi internasional yang berkedudukan di Beiijing.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar