Rabu, 03 April 2013

JET TEMPUR SURIAH TEMBAKKAN RUDAL KE WILAYAH PERBATASAN LEBANON


Foto: Jet Suriah (Reuters)
Foto: Jet Suriah (Reuters)



Jihad-Defence-Indonesia - ARSAL : Jet tempur Suriah melesat ke wilayah Lebanon dan menembakkan rudal ke pinggiran Kota Arsal pada hari ini. Menurut saksi mata, serangan itu tidak menimbulkan adanya korban jiwa.

Rudalyang ditembakkan jet tempur Suriah menghantam salah satu rumah milik Keluarga Awad. Serangan itu jelas menimbulkan kerusakan materil. Seperti diketahui, warga Kota Arsal di Lebanon merupakan warga yang aktif mengkritik Pemerintah Suriah sejak awal konflik berdarah itu berlangsung.

Serangan Suriah ke wilayah Lebanon merupakan serangan ke sekian kalinya yang mereka lakukan. Pasukan loyalis Presiden Bashar al-Assad juga sempat menembakkan mortar ke wilayah negara yang berbatasan dengan Suriah itu. Demikian, seperti diberitakan Reuters, Rabu (3/4/2013).

Ancaman serangan udara sudah diutarakan oleh Suriah ke Lebanon pada Maret lalu. Menurut Kementerian Luar Negeri Suriah, sejumlah pasukan oposisi sudah bergerak memasuki Lebanon dari perbatasan. Suriah pun berniat menghalang fraksi oposisi bersenjata memanfaatkan wilayah Lebanon untuk menyerbu Suriah.

"Suriah berharap, Lebanon bisa mencegah teroris bersenjata memanfaatkan wilayah perbatasan, karena mereka akan menyerang warga Suriah serta melanggar kedaulatan Suriah. Kesabaran Suriah sangat terbatas, pasukan Suriah sudah menahan diri untuk tidak menyerang kelompok bersenjata yang ada di Lebanon," tegas Pemerintah Suriah.

Serangan mortar Suriah yang memasuki wilayah Lebanon langsung dikecam keras oleh Presiden Lebanon Michel Suleiman. Menurut Suleiman, serangan mortar itu merupakan pelanggaran kedaulatan wilayah Lebanon yang "sangat tidak dapat diterima."


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar