Rabu, 03 April 2013

UKRAINA PERNAH TAWARKAN KERJASAMA PERTAHANAN KE RI

MBT T-84 Oplot Ukraina


Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta :Kunjungan Komisi Pertahanan dan Luar Negeri (Komisi I) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ke Ukraina disebutkan merupakan bagian dari rentetan pertemuan sebelumnya di antara delegasi kedua parlemen, demi membangun kerja sama lebih erat di bidang pertahanan. 

Disampaikan oleh Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq, rencana kunjungan kerja (kunker) mereka ke Ukraina beberapa waktu mendatang itu adalah sebagai upaya kerja sama untuk mengembangkan industri pertahanan. Disebutkannya, beberapa waktu lalu pihak pemerintah dan Parlemen Ukraina memang mengajukan tawaran kerja sama kepada Indonesia untuk pengembangan industri pertahanan. 
"Karena memang dulu, saat rezim (Uni) Soviet, Ukraina menjadi salah satu pusat industri militer," kata Mahfudz di Jakarta, Rabu (3/4).

Tawaran kerja sama industri pertahanan dari Ukraina itu pun dianggap sebagai hal penting dan menarik. Oleh karenanya, Komisi I berencana berkunjung ke sana, demi menjajaki kemungkinan itu sekaligus melihat kapasitas industri pertahanan Ukraina.

"Kami akan mengajak beberapa industri dalam negeri, untuk menjajaki peluang kerja sama industri pertahanan Indonesia dengan Ukraina," kata Mahfudz lagi.

"Ukraina menarik untuk kerja sama. Saya memang mengusulkan kunjungan hanya Komisi I, tapi berencana mengajak kalangan industri (terkait) seperti PT Pindad, Kemhan dan lainnya," tambahnya.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar