Jumat, 06 Juli 2012

KRI Dewaruci Batal Pensiun

KRI Dewaruci Batal Pensiun
KRI Dewaruci Batal Pensiun
AFP/DON EMMERT
Anggota TNI AL bersama KRI Dewaruci, melintasi patung Liberty di New York, Amerika Serikat


TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Karena kapal pengganti belum selesai dikerjakan, KRI Dewaruci yang rencananya pensiun tahun ini, kemungkinan besar 'masa baktinya' diperpanjang.
"Dewaruci usianya sudah 60 tahun. Kalau tentara sudah pensiun," kata KSAL Laksamana TNI Soeparno ,usai sertijab Gubernur AAL di Lapangan Banda,  Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (4/7/2012).
Menurutnya, kapal pengganti KRI Dewaruci baru selesai pembuatannya pada 2014. Artinya, kapal yang sudah berusia 60 tahun tetap akan menjalankan tugas hingga kapal penggantinya tiba di Tanah Air.
"Tahun ini (Dewaruci) masih mampu, kalau tahun depan masih ada keliling dunia ya enggak apa apa, tahun ini terakhir tahun depan paling akhir," ujarnya.
Pengganti KRI Dewaruci saat ini masih dalam proses pembuatan di Spanyol. Kemungkinan besar, kapal pengganti yang lebih besar dari Dewaruci, akan selesai dibuat pada 2014.
Selama kapal pengganti belum selesai, maka KRI Dewaruci yang saat ini tengah berada di Amerika Serikat (AS) dalam misi keliling dunia, tetap akan digunakan.
 Sumber : tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar