Kamis, 27 September 2012

CN-235 DAN C-27J SPARTAN BERSAING DALAM PENGADAAN PESAWAT PATROLI FILIPINA






Jihad-Defence-Indonesia - Manila | Indonesia menjadi salah satu alternativ untuk pengadaan pesawat patroli untuk Filipina sebagai bagian dari program modernisasi Angkatan Bersenjata, Kata Departemen of National Defence pada hari senin kemarin.

" Indonesia merupakan negara yang kami pilih dari beberapa negara Eropa, ujar Jubir DND Peter Paul Galvez kepada wartawan.

Sebuah sumber militer lain mengatakan, Filiina secara khusus mengicar CN-235 jarak menengah bermesin ganda pesawat angkut Indonesia dan Pesawat angkut C-27J Spartan Italia.

  Ini semua masih tahap negosiasi, dan program ini masih  dalam studi kelayakan, "Kata Galvez."
 " Berbagai produsen telah melihat kriteria sesuai  seperti yang kita harapkan. Indonesia merupakan salah satu produsen yang telah mengajukan proposal kepada kami, tambahnya.

Dia juga mengatakan pesawat ini diperuntukan untuk patroli dan pengawasan maritim dan misi keamanan. Filipina saat ini menggunakan pesawat latih Aermacchi S-211 untuk melakukan patroli maritim, saat ini juga Filipina juga berencana membeli pesawat tempur. salah satunya melirik pesawat buatan KAI Korea Selatan yaitu T-50 Golden Eagle pesawat latih canggih supersonik dan memiliki multirole. 
Sumber : KLIK DISINI
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar