Kamis, 27 September 2012

Gemuruh 'Black Panther' Tandai Pembukaan BAS 2012


Black Panther Sku 12 TNI AU (Airliners)
Jihad-Defence-Indonesia - Bandung - Suara gemuruh tiga pesawat tempur 'Black Panther' menandai pembukaan Bandung Air Show (BAS) 2012 di Lanud Husein Satranegara, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (27/9/2012). Pesawat jenis Hawk 200 ini pertama kalinya melintas dan mendarat di Lanud Husein Sastranegara.

Pesawat bercat hijau loreng tersebut diawaki tim Skadron 12 yang bermarkas di Pekanbaru. 'Black Panther' menepati janjinya meramaikan BAS 2012 dalam rangkaian Hari Jadi ke-202 Kota Bandung. Black Panther terbang dari Lanud Iswahyudi, Madiun.

Walikota Bandung Dada Rosada terpaksa beberapa kali menghentikan pidato sambutannya saat acara pembukaan BAS 2012. Dada yang berdiri di atas panggung tak bisa berbuat banyak dan matanya mengarah ke langit bercuaca cerah.

Suara 'Black Panther' melintas tepat di atas panggung menenggelamkan suara Dada melalui alat pengeras. Tiga kali pesawat melayang di udara, tiga kali Dada memberhentikan sambutannya.

Beberapa saat kemudian, Dada berbicara sebentar di hadapan tamu serta undanga. Setelah itu Dada memungkaskan sambutannya.

Koopsau I Marsda TNI Bagus Puruhito mendapat giliran menyampaikan pidato di lokasi sama. "Mohon maaf Pa Walikota. Pesawat Hawk ini sebagai tanda mengucapkan selamat bagi BAS 2012," ucap Bagus sembari tersenyum dan disambut tepuk tangan.

Hadir pula dalam pembukaan ini Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, Ketua DPRD Erwa Setiawan, dan Wakapolda Jabar Brigjen Hengkie Kaluara.

BAS digelar selama empat hari hingga Minggu (30/9/2012). Hari ini BAS terbuka untuk kalangan TNI, Polri, dan PNS. Besok baru untuk kalangan pelajar dan mahasiswa. Sementara Sabtu dan minggu untuk umum.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar