Sabtu, 29 September 2012

WAKIL KETUA KOMISI 1-AGUS GUMIWANG K: SEGERA LAKUKAN INVESTIGAS ATAS TERBAKARNYA KRI KLEWAMG-625

 
Jihad-Defence-Indonesia - Senayan | Insiden terbakarnya Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Klewang-625 yang terbakar di Pangkalan TNI Angkatan Laut Banyuwangi, Jawa Timur yang masih dalam tahap uji coba dan belum diserahterimakan kepada TNI AL pada Jumat (28/9) menimbulkan keprihatinan yang mendalam.

"Insiden yang memalukan," ujar Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita kepada Jurnalparlemen.com Jumat (28/9).

Untuk itu, Agus minta agar segera dilakukan pengusutan mendalam untuk mengungkap musibah tersebut. Bukan mustahil ada faktor kesengajaan terkait dengan persaingan usaha.

"Kapal baru buatan anak bangsa, sayangnya terbakar. Perlu diinvestigasi kemungkinan sabotase," katanya.

Menurut Agus, lantaran kapal pesanan TNI AL yang terbakar itu  belum diserahterimakan secara resmi, pihak PT Lundin Industry Invest mesti mengganti dari kapal yang terbakar tersebut. "Karena masih menjadi tanggungjawab pihak perusahaan, ya, harus membuat yang baru," Agus menambahkan.

KRI Klewang yang tergolong kapal perang canggih dengan keunggulan tidak terdeteksi oleh radar musuh merupakan hasil kolaborasi riset, desain, dan pengembangan antara North Sea Boats Pte Ltd atau PT Lundin Industry Invest bersama arsitek kapal LOMOCean dari Selandia Baru.
Sumber: KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar