Kamis, 19 Juli 2012

RUDAL ANTI KAPAL CEPAT GRIFFIN B AS




Angkatan Laut Amerika Serikat membuktikan kemampuan rudal Griffin B dari perusahaan Raytheon menghancurkan kapal kecil yang bergerak cepat selama uji cobanya.



 "Demonstrasi ini menunjukkan efektivitas rudal Griffin untuk menarget objek jenis kecil, misalnya kapal yang bergerak cepat yang digunakan bajak laut atau penyusup," kata Harry Schulte, wakil presiden Raytheon Missile Systems bagian produk Air Warfare Sistem. "Griffin sangat ringan ringan, akurat, dan dapat dengan mudah diintegrasikan pada berbagai kapal dan sistem lainnya, menjadikannya sebagai senjata yang sangat baik untuk ancaman jangka pendek." 



Selama demonstrasi, yang dilakukan pada akhir kuartal pertama 2012, tiga rudal Griffin ditembakkan dari sebuah peluncur berbasis laut ke tiga kapal yang bergerak cepat dan terpisah dengan jarak lebih dari 1,2 mil (2km). Rudal-rudal tersebut dipandu oleh laser, dan langsung menghancurkan target, mencapai semua tujuan demonstrasi. Panjang rudal Griffin 43 inci, berat 33 pon dan membawa hulu ledak seberat 13 pon.








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar