Selasa, 04 September 2012

Besok, Presiden SBY akan Melakukan Kunjungan ke Mongolia dan Rusia

Presiden Republik Indonesia - Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono

Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono beserta rombongan akan bertolak menuju Ulanbator, Mongolia, pada Rabu (5/9) pagi, untuk melakukan kunjungan kenegaraan. Selanjutnya, pada tanggal 7 September 2012, Presiden SBY akan melanjutkan rangkaian perjalanan dengan kunjungan kerja ke Wladiwostok, Rusia, untuk menghadiri KTT Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC).

Kunjungan Presiden SBY ke Mongolia tersebut dilakukan untuk memenuhi undangan Presiden Mongolia Tsakhia Elbegdorj. Pada 6 September 2012, Presiden SBY dijadwalkan melangsungkan pertemuan bilateral dengan Presiden Mongolia, dilanjutkan dengan konferensi pers bersama. Setelah itu, SBY dijadwalkan bertemu masing-masing dengan Perdana Menteri Mongolia Norovyn Altankhuyag dan Ketua Parlemen Mongolia Zandaakhuu Enkhbold. Presiden SBY juga dijadwalkan menghadiri Pertemuan Bisnis Indonesia-Mongolia.

Pada tanggal 7 September 2012, Presiden dan Ibu Negara akan berangkat menuju Rusia. Selain rangkaian kegiatan terkait KTT APEC, Presiden SBY juga diagendakan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden RRT Hu Jintao, Presiden Meksiko Felipe Calderon, Presiden Peru Ollanta Moses Humala, dan Presiden Cile Sebastian Piñera, serta melakukan pertemuan dengan sejumlah pengusaha Rusia.

Sehubungan dengan rencana rangkaian kunjungan Presiden SBY tersebut, Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan, kunjungan kenegaraan Presiden SBY ke Mongolia adalah dalam rangka semakin meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Mongolia, dan utamanya untuk mencari peluang ekonomi baru terkait dengan posisi strategis Mongolia di Asia Tengah.

"Mongolia juga kaya akan sumber daya mineral yang perlu secara bilateral dikerjasamakan, antara lain untuk keperluan ketahanan energi Indonesia. Sementara itu, kunjungan kerja ke Rusia dalam rangka KTT APEC merupakan bagian dari komitmen regional Indonesia di Asia Pasifik untuk memajukan kerja sama ekonomi bagi kemakmuran bersama. Kehadiran Presiden RI penting artinya mengingat akan dilakukan serah terima Keketuaan APEC dari Rusia ke Indonesia untuk tahun 2013," kata Faizasyah. 

Presiden SBY dan Ibu Ani beserta rombongan direncanakan kembali ke Tanah Air pada Senin, 10 September 2012.
Sumber : KLIK DISINI AJA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar