Kamis, 20 September 2012

KRI SURABAYA-591 TIBA DI MAKASSAR, ETAPE KE VI PELAYARAN SAIL MOROTAI 2012

Jihad-Defence-Indonesia MAKASSAR : KRI Surabaya 591, unsur LPD Satuan Kapal Amfibi Komando Armada RI Kawasan Timur (Satfib Koarmatim) tiba di Pelabuhan Hatta (19/9) Makassar Sulawesi Selatan, menyelesaikan  etape ke-VI kegiatan pelayaran Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari (LNRPB)/ Kapal pemuda Nusantara (KPN) Sail Morotai 2012. Kedatangan KRI SBY-591 di Makassar ini diterima oleh Asisten I Gubernur Sulawesi Selatan Bapak Herry, Komandan Lantamal Makassar Brigjen Mar M.Suwandhi.T, pejabat teras pemda Sulawesi Selatan serta mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Tari Paduppa, tarian khas daerah Makassar  menyambut kedatangan KRI SBY-591 di Pelabuhan Hatta Makassar.  Upacara penyambutan dengan Inspektur Upacara Asisten I Gubernur Sulawesi Selatan dilaksanakan di Pelabuhan Hatta dengan latar belakang KRI Surabaya-591. Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Selatan yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Asisten I Gubernur Sulawesi selatan mengatakan “ Bangsa Indonesia adalah bangsa bahari dengan wilayah laut yang luas, maka keberhasilan  bangsa ini juga ditentukan dari kemampuan mengelola dan memanfaatkan potensi laut”.

“Kepada seluruh peserta LNRPB/KPN Sail Morotai 2012, jaga selalu kesehatan, kekompakan dan keakraban dengan seluruh peserta, panitia dan ABK KRI. Manfaatkan kegiatan pelayaran ini sebagai wahana untuk mengasah jiwa kepemimpinan, kepeloporan dan kemandirian pemuda”, pesan Gubernur Sumsel dalam Upacara Penyambutan.

Selama di Makassar, para peserta LNRPB/KPN Sail Morotai 2012 akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya kunjungan ke Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Wisata ke Bantimurung dan Benteng Rotterdam, pentas seni dan budaya di geladak KRI Surabaya-591. Selama melaksanakn kegiatan di Makassar, para peserta akan didampingi oleh Satgas TNI AL dan Panitia Pendamping dari Kementerian Pemuda dan Olahraga serta panitia setempat.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar