Senin, 10 September 2012

PELEPASAN DANKORMAR LETJEND TNI (MAR) M. ALFAN BAHARUDIN DI PASMAR-1

Jihad-Defence-Indonesia - SURABAYA : Komandan Korps Marinir Letnan Jenderal TNI (Mar) M. Alfan Baharudin memimpin apel khusus Korps Marinir Wilayah Timur di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Jumat, (7/9).

Apel khusus yang dilaksanakan kali ini berbeda dengan apel-apel sebelumnya, karena pada apel khusus ini Komandan Korps Marinir untuk berpamitan kepada seluruh prajurit Korps Marinir di wilayah timur, karena dalam waktu dekat Letnan Jenderal TNI (Mar) M. Alfan Baharudin akan menyerahkan Jabatan Komandan Korps Marinir kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington.
 

Didepan ribuan prajurit Korps Baret Ungu, Komandan Korps Marinir mengatakan, tidak terasa sudah tiga tahun lima hari sampai dengan hari ini, telah banyak hal yang kita kerjakan tanpa pernah absen dan selalu aktif dalam setiap palagan maupun kegiatan dengan selalu membawa kontribusi positif yang sangat membanggakan bagi TNI AL, TNI, bangsa dan negara.
 

“Hasil gemilang dan membanggakan tersebut, lanjutnya, tidak terlepas dari usaha keras serta loyalitas, dedikasi dan kebersamaan yang menjadi jati diri prajurit Korps Marinir telah terpatri dalam diri kita, dilandasi dengan semboyan gembira di tengah keluarga, di basis, di medan latihan dan gembira di medan operasi sehingga mampu menjawab dan menyelesaikan dengan baik setiap tugas yang diberikan, “ tegas Dankormar.
 


Komandan Korps Marinir juga mengatakan bahwa tanpa prajurit yang memiliki karakter sedemikian dahsyat, tidak akan mungkin Kepala Negara dan Panglima TNI memberikan kehormatan kepada saya selaku Komandan Korps Marinir untuk dinaikan pangkat menjadi Letnan Jenderal, karena 99% seluruh prajurit Korps Marinir berkontribusi didalam kenaikan pangkat saya menjadi Letnan Jenderal ini.


Selain itu Komandan Korps Marinir juga mengungkapkan dari lubuk hati yang paling dalam bahwa terlalu berat meninggalkan prajurit Korps Marinir dan keluar dari lingkungan orang-orang yang perkasa. Disamping itu Komandan Korps Marinir juga mengharapkan kepada seluruh prajurit Korps Marinir untuk selalu memberikan dukungan kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington sebagai Komandan Korps Marinir yang baru sehingga Korps Marinir akan bertambah hebat.
 

Dalam apel khusus yang diikuti ribuan prajurit baret ungu tersebut kegiatan diawali dengan upacara parade dilanjutkan dengan defile pasukan dan kendaraan tempur Korps Marinir TNI AL serta diakhiri dengan acara tradisi pelepasan Komandan Korps Marinir.
 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sahli Pengkaji Bidang Wasantara Lemhanas RI yang masih menjabat Kasgartap III Surabaya Mayjen TNI (Mar) Chaidir Pattonory, Wadan Kobangdikal Brigjen TNI (Mar) Sturman Panjaitan, dan para pejabat teras Korps Marinir diwilayah Surabaya.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar